Video Lumba-Lumba di Laut Merah Pukau Warganet

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:02
Video Lumba-Lumba di Laut Merah Pukau Warganet

IHRAM.CO.ID,RIYADHSebuah video yang menampilkan puluhan lumba-lumba berlompatan di permukaan Laut Merah viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang mengungkapkan kekagumannya dan terpukau dengan fenomena langka itu.

Video tersebut dirilis oleh Tabuk Emirate di akun Twitter-nya sebagai bagian dari promosi Proyek Laut Merah, yang disebut-sebut sebagai proyek pariwisata terbarukan paling ambisius di dunia. Proyek ini juga bertujuan untuk melindungi banyak spesies laut langka dan terancam punah di perairan Laut Merah, termasuk lumba-lumba pemintal, yaitu lumba-lumba kecil yang ditemukan di perairan tropis lepas pantai di seluruh dunia.

Lompatan aktobatik para lumba-lumba, ditambah putaran di sekitar sumbu longitudinalnya saat melompat di udara, memberikan pengalaman luar biasa menawan bagi para pennguna media sosial yang melihat video tersebut. Dalam video itu, lumba-lumba pemintal muncul ke permukaan laut dan melakukan beberapa gerakan akrobatik dengan memutar tubuhnya saat naik ke udara. Ketika mencapai ketinggian maksimum, lumba-lumba turun kembali ke air dengan gerakan yang indah.

Seekor lumba-lumba dapat membuat dua hingga 5,5 putaran dalam satu lompatan, kecepatan renang dan rotasi lumba-lumba saat berputar di bawah air memengaruhi jumlah putaran yang dapat dilakukannya saat melompat. Mereka juga dapat membuat tamparan ekor, flips, tamparan kepala, lompatan salmon, dan tamparan samping dan belakang.

Proyek Laut Merah mencakup kepulauan dengan lebih dari 90 pulau yang masih asli, selain alam yang menakjubkan, pegunungan dan ngarai, gunung berapi yang tidak aktif, dan gurun. Ini akan memberikan berbagai pengalaman eksklusif dan unik bagi wisatawan dari seluruh dunia. Proyek ini sedang dikembangkan sebagai tujuan wisata mewah yang unik yang akan merangkul alam, budaya dan petualangan, menetapkan standar baru dalam pembangunan berkelanjutan dan memposisikan Arab Saudi di peta pariwisata global.

Visi Perusahaan Pengembangan Laut Merah didasarkan pada penyediaan pengalaman wisata yang tak terlupakan dan disesuaikan dengan komitmen kuat untuk menyediakan akses ke landmark budaya paling penting di Kerajaan, melindungi dan melestarikan lingkungan, bekerja pada pengembangannya, dan menetapkan standar baru untuk pembangunan berkelanjutan.

Artikel Asli