Bulog Jamin Beras Bansos Bagus

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:46
Bulog Jamin Beras Bansos Bagus

Perum Bulog Cabang Malang, Jawa Timur, menjamin beras bantuan sosial (bansos) yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mengurangi dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memiliki kualitas yang baik.

Kepala Perum Bulog Cabang Malang Supriyono di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan kurang lebih sebanyak 3.900 ton beras kualitas medium yang telah disalurkan kepada KPM di wilayah kerjanya.

"Untuk kualitas beras, sejauh ini untuk kualitas beras tidak ada masalah," kata Supriyono. Supriyono menjelaskan beras kualitas medium yang berasal dari Perum Bulog Cabang Malang dan disalurkan kepada para KPM tersebut, sebagian besar merupakan beras hasil pengadaan selama tahun 2021.

Sebagai informasi, pada 2021, target penyerapan beras dari Perum Bulog Cabang Malang ditetapkan sebesar 17 ribu ton. Saat ini, realisasi pengadaan beras Bulog hingga Agustus 2021, tercatat kurang lebih 3.200 ton, dan dipergunakan untuk bansos tersebut.

"Beras yang dipergunakan untuk keperluan bansos, berasal dari pengadaan tahun 2021," katanya. Ia menambahkan, untuk saat ini, beras yang dipergunakan untuk bansos tersebut, telah dikeluarkan dari gudang-gudang beras milik Bulog Cabang Malang untuk segera disalurkan kepada KPM.

Artikel Asli