Michelin Ganti Ban Depan yang Bikin Oliveira DNF

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:30
Michelin Ganti Ban Depan yang Bikin Oliveira DNF

JawaPos.com Michelin sebagai pemasok tunggal ban MotoGP akan membawa ban depan baru di GP Austria akhir pekan ini. Insiden yang menimpa Miguel Oliveria di GP Styria, Minggu lalu (8/8) jadi pelajaran berharga agar tidak terulang.

Oliveria harus mundur dari balapan ( did not finish atau DNF) karena merasa ada getaran hebat dari ban depannya. Dia memutuskan berhenti dan kembali ke paddock KTM karena tak ingin mengambil risiko lebih besar yang bisa berakibat fatal.

Dari foto yang diunggah Oliveira di Twitter tampak permukaan ban depannya terkelupas cukup parah di dua titik. Jika diteruskan, ada risiko ban tersebut pecah.

Foto ban depan motor Miguel Oliveira yang rusak parah. (Twitter)

Nah, di GP Austria akhir pekan ini, Michelin akan mengganti ban depan yang komponnya sama dengan yang dipakai Oliveira, yaitu hard .

Manajer Michelin untuk Balapan Roda Dua Pierro Taramasso mengatakan, insiden ban Oliveira sedang dalam proses investigasi. Hasilnya akan kami umumkan segera, ujarnya dilansir GP One .

Sebagai langkah antisipasi, ban berkompon hard akan diganti pada GP Austria akhir pekan ini. Masih sama-sama hard, namun konstruksi permukaannya adalah simetris. Sedangkan, hard yang dipakai di GP Styria adalah asimetris.

Langkah pertama yang harus kami pastikan adalah menghilangkan dulu sumber masalahnya, tandas Taramasso.

Artikel Asli