Sejak di Akmil, Jenderal Andika Perkasa Sangat Hormat dengan Perwira Kopassus Ini

Nasional | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:41
Sejak di Akmil, Jenderal Andika Perkasa Sangat Hormat dengan Perwira Kopassus Ini

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku sangat menghormati Brigjen TNI Anumerta Ricky Samuel. Andika merupakan satu tingkat di bawah Ricky di Akademi Militer.

Ricky merupakan abituren Akmil 1986, sementara KSAD lulusan 1987. Keduanya pernah bersama-sama di Sesko.

Ricky Jenderal Baret Merah dan menjabat Komandan Pusdikpassus Kopassus gugur dalam kecelakaan helikopter Bolkow di Cianjur, Jawa Barat pada 8 Juni 2009.

Om sangat hormat pada Papa (Brigjen Ricky), tutur KSAD dalam video Youtube TNI AD, yang dikutip Rabu (11/8/2021).

Brigjen TNI Anumerta Ricky Samuel. (Foto akun Youtube TNI AD).
Brigjen TNI Anumerta Ricky Samuel. (Foto akun Youtube TNI AD).

Hal itu disampaikan Andika saat menengok putra Ricky Samuel, Letda Arm Nugra Pussaka yang terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Saka sedang berjuang melawan kanker yang dideritanya.

"Papa adalah idolanya Om. Mungkin sekitar 2 minggu sebelum kecelakaan Om datang ke Batujajar waktu itu. Om masih Letkol nggak naik pangkat, Papa sudah Kolonel. Papa itu orang bagus, makanya Saka harus meneruskan cita-cita Papa," katanya.

Dalam video TNI AD tersebut, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menceritakan kenangan tentang Brigjen Ricky. Menurut Tatang, semua prajurit Kopassus pasti akan mengenalnya.

Beliau seorang perwira fenomenal di Kopassus. Bahkan beliau mendapat julukan perwira yang Mogore. Tahu apa itu mogore? Semangat. Jadi yang ada dalam dirinya itu adalah semangat, semangat, dan semangat, kata Tatang.

Artikel Asli