Eko Suwanto: Pemda Harus Lebih Serius Lindungi Anak Dari Ancaman Covid-19

Nasional | radarjogja | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:43
Eko Suwanto: Pemda Harus Lebih Serius Lindungi Anak Dari Ancaman Covid-19

RADAR JOGJA- Ketua Komisi A DPRD DIJ, Eko Suwanto menegaskan pemerintah daerah diharapkan serius dalam upaya berikan perlindungan kepada anak anak DIJ dari dampak atau resiko Covid-19 dengan memperluas akses vaksinasi kepada anak dan remaja.

Lewat vaksinasi sebagai tindakan pencegahan resiko penyakit dan dampak COVID-19 kepada anak-anak diharapkan dapat melindungi dan berikan imunitas saat mulai diterapkan kebijakan sekolah secara normal.

Kalau melihat data yang dilansir, akses anak dan remaja DIJ yang jadi sasaran vaksinasi baru 1,30 persen untuk dosis 2.

Pemda DIJ perlu serius berikan perhatian perlindungan anak dan remaja, agar memiliki imunitas terhadap resiko dan dampak Covid-19, kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIJ dari Fraksi PDI Perjuangan, Rabu, (10/8).

Eko Suwanto, menambahkan langkah perluasan akses pelayanan kesehatan termasuk vaksinasi penting diberikan kepada remaja dan anak. Kerja keras untuk langkah pencegahan perlu diprioritaskan hadapi resiko penyakit menular.

Pelaksanaan vaksinasi yang diperluas adalah satu langkah prioritas yang perlu segera dijalankan. Dukungan sepenuhnya diberikan kepada pemda guna realisasikan vaksinasi kepada anak dan remaja di DIJ.

Saat anak-anak dan remaja sudah dapat vaksinasi, kita harapkan mereka aman, sehat dan selamat saat mulai proses pembelajaran di sekolah. Anak dan remaja adalah masa depan bangsa Indonesia, ujar Eko Suwanto. (sky)

Artikel Asli