LCYMM Dukung Percepatan Vaksinasi

Nasional | radarjogja | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:40
LCYMM Dukung Percepatan Vaksinasi

JOGJA Lions Club (LC) Yogyakarta Manggala Mataram (YMM) Kembali menggelar bakti sosial dalam rangka percepatan vaksinasi di DIJ. Acara tersebut berupa Vaksinasi Covid19 Bersama Siswa Siswi SMAN 6 Kota Jogja.

Digelar Senin, 9 Agustus 2021, penerima vaksin sebanyak 500 siswa dan 100 orang dari keluarga pengajar dan anggota LC YMM yang belum divaksin. Semua peserta vaksinasi sudah masuk dalam data base sehingga saat pelaksanaan hanya mencocokkan dengan KTP atau KK asli yang dibawa peserta, ujar Project Officer Kegiatan, Lion Alexander Enrico (9/8).

Acara dibuka Kepsek SMAN 6 Kota Jogja Siti Hajarwati dilanjutkan sambutan Wakil Kepala Disdikpora DIJ. Kemudian dilanjutkan pembukaan secara resmi acara vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi diatur dengan protokol kesehatan yang ketat, dengan menjadwal siswa yang boleh hadir harus sesuai dengan jadwal yang disarankan untuk menghindari kerumunan dan penumpukan peserta vaksinasi.

Presiden LC YMM Odilia Dewi menyatakan sangat bersyukur pemberian vaksinasi kepada siswa siswi SMAN 6 Kota Jogja berjalan lancar dan diikuti hampir semua siswa. Ada beberapa siswa tidak ikut karena sudah vaksin di tempat tinggal mereka. Ada pula yang sedang menjalani isolasi mandiri, dan baru saja sembuh dari Covid 19.

Pelaksanaan vaksinasi dibantu Tenaga Kesehatan RST Dr. Sutarto, Jogjakarta dan para guru serta Member LC YMM. SMAN 6 Kota Jogja adalah salah satu SMA dari 10 sekolah yang akan dijadikan percontohan sekolah tatap muka terbatas di DIJ.

Oleh karena itu LC YMM mendukung vaksinasi Covid19 untuk para siswa agar proses belajar mengajar lebih lancar dan siswapun terbentuk imunitasnya, kata Lion C.A. Tersierra Rosa, Koordinator Global Service team Distrik 307-B2 Indonesia. (*/iwa/sky)

Artikel Asli