Idris Elba tak Pernah Berencana Ambil Alih Karakter Deadshot

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:30
Idris Elba tak Pernah Berencana Ambil Alih Karakter Deadshot

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dalam komik Amerika Serikat DC, Suicide Squad merupakan sekelompok penjahat yang bergabung untuk sebuah misi tertentu. Kelompok yang memusingkan ini tentunya membutuhkan peranan dari berbagai aktor dan aktris yang tak kalah memusingkan, termasuk pilihan sutradara James Gunn untuk Idris Elba sebagai Deadshot.

Elba mengatakan, dia tak pernah ada rencana untuk mengambil alih peran Will Smith pada versi rilisan 2016 itu. Namun, rumor mengatakan sebaliknya.

"Rumor itu wajar karena Will bilang dia tidak akan bergabung dengan film kedua, jadi wajar saja jika penonton atau penggemar berpikir bahwa saya akan mengambil alih karakter Deadshot karena karakter Deadshot tinggal di film lain, kata Elba dalam sebuah wawancara, dilansir laman Collider , Rabu (11/8).

Elba mengaku puas ketika mengetahui Gunn tak ingin melakukan hal itu dan sepakat dengannya yang tak ingin mengambil alih karakter Deadshot. Dalam film tersebut, Elba berperan sebagai Bloodsport.

Elba mengatakan, Deadshot adalah karakter yang hebat, sementara Will Smith telah "menyelesaikannya". "Jadi saya sangat ingin penonton dan penggemar meneruskan rumor itu," kata dia.

Desas-desus bahwa Elba akan menggantikan Smith merajalela setelah pengumuman Smith tidak akan kembali untuk versi baru, The Suicide Squad karena konflik penjadwalan. Desas-desus itu dengan cepat terhalau, meskipun Elba kemudian mengakui bahwa dia tidak tahu persis peran apa yang akan dia mainkan.

Namun, satu hal yang dia tahu sejak awal adalah dia tidak akan bermain sebagai Deadshot. "James Gunn benar-benar dengan sangat jelas menyatakan bahwa bukan itu yang kami lakukan," kata Elba kepada Esquire pada Juli lalu.

Dia menjabarkan lebih lanjut, mungkin ada beberapa kemungkinan karakter dari jagat semesta DC yang bisa diimplementasikan ke dalam film. Namun yang benar-benar ada di jantung film adalah Gunn ingin mengambil semacam karakter tipe pahlawan aksi tahun 1980-an dan membongkarnya.

"Kemudian masuk ke diskusi hebat ini tentang seperti apa bentuknya, bagaimana kami melakukannya, dan menjadi sangat jelas bahwa dia ingin menggunakan Bloodsport sebagai karakter itu," kata dia.

Dalam sebuah wawancara dengan Screen Rant pada Juli, produser The Suicide Squad , Peter Safran, menyarankan, Deadshot versi Smith mungkin telah memenuhi peran itu dalam film itu seandainya dia tersedia untuk kembali. "Bisa saja. Itu bisa didiskusikan," kata Safran.

Namun, pada akhirnya, mereka perlu menemukan karakter yang berbeda dalam peran pemimpin tim dibandingkan aktor yang berbeda dalam peran Deadshot. The Suicide Squad sudah tersedia di bioskop dan di HBO Max sekarang.

Artikel Asli