Kathy Hochul Gubernur Perempuan Pertama New York

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:30
Kathy Hochul Gubernur Perempuan Pertama New York

IHRAM.CO.ID,Kathy Hochul menjadi perempuan pertama yang akan menjabat gubernur New York untuk menggantikan Andrew Cuomo, yang pada Selasa (10/8). Cuomo mengundurkan diri dalam skandal pelecehan seksual.

Sebagai letnan gubernur, yaitu posisi nomor 2 di negara bagian, Hochul dalam dua minggu lagi akan mengambil alih jabatan gubernur dari Cuomo."Sebagai seseorang yang telah menjalankan tugas di semua tingkat pemerintahan dan merupakan urutan berikutnya dalam pergantian kepemimpinan, saya siap memimpin sebagai Gubernur ke-57 Negara Bagian New York," tulis Hochul.

Hochul mengeluarkan pernyataan setelah Jaksa Agung New York Letitia James mengeluarkan hasil penyelidikan soal Cuomo.Penyelidikan yang berlangsung lima bulan itu menyimpulkan bahwa Cuomo pernah melanggar hukum federal dan negara bagian dengan melakukan pelecehan terhadap 11 perempuan.

Hochul memiliki berbagai pengalaman politik yang telah mengantarkannya dari dewan sebuah kota di New York ke Capitol Hill di Washington."Saya setuju dengan keputusan Gubernur Cuomo untuk mengundurkan diri. Itu adalah keputusan yang tepat dan terbaik bagi seluruh warga New York," kata Hochul (62 tahun) di Twitter .

Artikel Asli