Bioskop AMC akan Terima Pembayaran Pakai Bitcoin

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:17
Bioskop AMC akan Terima Pembayaran Pakai Bitcoin

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jejaring bioskop utama di Amerika Serikat, AMC, akan menerima bitcoin sebagai pembayaran yang sah bagi pelanggan yang ingin membeli tiket film dan barang konsesi lain secara daring. AMC juga akan mulai menerima pembayaran digital melalui Apple Pay dan Google Pay.

Pembayaran dengan uang elektronik tersebut berlaku mulai akhir 2021. CEO AMC Adam Aron mengatakan, keputusan itu datang setelah dia menjabat sebagai dewan di perusahaan Centricus Acquisition Corp. Selama enam bulan terakhir, ia telah mempelajari tentang cryptocurrency dan teknologi blockchain .

"Peningkatan pengetahuan ini telah memberi saya kepercayaan diri untuk memberitahu kalian bahwa AMC secara resmi mengumumkan di akhir tahun kami akan memiliki sistem teknologi informasi untuk menerima bitcoin," kata Aron, seperti dilansir laman Cnet , Rabu (11/8).

AMC Theaters telah mengalami tahun-tahun yang penuh tantangan karena pandemi Covid-19. Hal ini berdampak pada penutupan sementara bioskop dan pembatasan jumlah penonton. Film-film baru pun banyak yang beralih tayang di layanan streaming .

Namun pada Mei, AMC juga telah memperbolehkan penonton yang telah divaksinasi penuh untuk melepas masker di bioskop. Hal itu mengacu pada aturan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Adapun bagi mereka yang belum divaksinasi penuh, tetap wajib mengenakan masker, menjaga jarak fisik dan protokol kesehatan lainnya. "Sesuai dengan pedoman CDC, masker tidak diperlukan untuk tamu yang telah divaksinasi penuh. Jika Anda belum divaksinasi penuh, kami meminta Anda untuk terus memakai masker di lingkungan bioskop, kecuali ketika sedang menikmati makanan atau minuman," kata pernyataan AMC.

Artikel Asli