Parallels Desktop 17 Hadirkan Windows 11 di Komputer Mac

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:56
Parallels Desktop 17 Hadirkan Windows 11 di Komputer Mac

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Parallels International mengumumkan perangkat lunak Parallels Desktop 17 baru yang mendukung sistem operasi Apple macOS Monterey dan Microsoft Windows 11. Perangkat ini memungkinkan pengguna menjalankan Windows 11 di semua jenis komputer Mac.

Perangkat lunak virtualisasi Parallels Desktop 17 untuk Mac kompatibel dengan Apple Silicon dan Mac berbasis Intel Core. Program ini dioptimalkan untuk macOS Monterey dan mendukung berbagai sistem operasi tamu, termasuk Windows 10, Windows 11 dan Linux. Jelas, VM Parallels Desktop 17 memerlukan sistem operasi (OS) yang mendukung Arm saat mereka bekerja pada mesin yang didukung Apple M1.

Selain dukungan untuk sistem operasi baru, versi baru Parallels Desktop juga menghadirkan kinerja grafis OpenGL hingga 6x lebih cepat. Parallels Desktop 17 memiliki driver tampilan baru dan pengalaman gaming Windows yang ditingkatkan, dengan resume Windows, Linux dan macOS hingga 38 persen lebih cepat.

Dilansir dari Toms Hardware , Rabu (11/8), Parallels Desktop juga memiliki grafik 2D hingga 25 persen lebih cepat di Windows. Pada Mac berbasis Arm, perangkat lunak virtualisasi baru meningkatkan kinerja hingga 20 persen-30 persen di Windows 10 Arm Insider Preview dan hingga 28 persen dalam aplikasi grafis DirectX 11.

Selain itu, Parallels Desktop 17 juga mendukung sejumlah fitur tambahan, seperti transfer seret dan lepas yang mulus antara Windows dan macOS, mode koherensi yang ditingkatkan, dan manajemen sumber daya otomatis.

Terobosan kami dalam menjalankan aplikasi Windows 10 dengan mulus di komputer Mac berbasis Apple M1 hanyalah awal dari babak baru Parallels Desktop untuk Mac dalam menawarkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan menjalankan mesin virtual pada perangkat Mac, kata Wakil Presiden Senior Teknik dan Dukungan di Parallels, Nick Dobrovolskiy.

Parallels Desktop 17 untuk Mac terus menghadirkan peningkatan kerja dan stabilitas serta fitur inovatif yang mudah digunakan pada Intel dan Apple M1 Mac, menawarkan pengalaman Windows-on-Mac paling canggih yang pernah ada kepada pengguna. Bekerja sama dengan Apple, kami sangat senang telah menciptakan prototipe pertama di dunia dari mesin virtual macOS Monterey yang berjalan di Mac dengan chip Apple M1, ujarnya lagi.

Parallels Desktop 17 untuk Mac berharga 99,99 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,4 juta untuk lisensi seumur hiduo (edisi apa pun) atau 79,99 dolar AS (sekitar Rp 1,1 juta) untuk langganan tahunan.

Artikel Asli