Digelar Sepekan, Kemenag Jeneponto Target Vaksin 500 Orang

Nasional | sulselsatu.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:12
Digelar Sepekan, Kemenag Jeneponto Target Vaksin 500 Orang

SULSELSATU.com Jeneponto Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menghadiri launching vaksinasi Covid-19 secara virtual di aula Kemenag, Selasa (10/8/2021) kemarin.

Pekan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dan dilaksanakan serentak seluruh kabupaten/kota.

Hadir dalam launcing ini, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Kepala Dinas Kesehatan Nursanty Mansyur dan Kepala Kemenag Saharuddin dan Kepala Puskesmas Binamu Kota Alim Bachri.

Kepala Puskesmas Binamu Kota, Alim Bachri mengatakan target dalam vaksinasi ini sebanyak 500 orang.

Target vaksin secara umum berdasarkan informasi dari kepala Kemenag Jeneponto itu 500. Yang hadir pada hari ini lebih 100 orang, ujarnya kepada awak media.

Dia menjelaskan bahwa sasaran vaksinasi tersebut adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN dilingkup Kemenag Jeneponto.

Sasarannya itu dari pegawai Kemenag maupun non ASN. Kemudian ada juga masyarakat setempat dan luar wilayah yang ingin melakukan vaksinasi, jelasnya.

Rencananya vaksinasi ini akan berlangsung selama sepekan. Ia berharap warga yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi.

Jadi saya hanya berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi untuk mencapai hard immunity. Karena orang yang sudah divaksin resiko ataupun gejalanya itu lebih ringan ketimbang yang belum divaksin, pungkasnya.

Artikel Asli