TXT Perpanjang Rekornya di Billboard

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:40
TXT Perpanjang Rekornya di Billboard

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Meskipun bersiap untuk comeback, grup K-pop TXT masih kuat di tangga lagu Billboard, dengan album terbarunya beberapa waktu lalu. Album studio kedua TXT The Chaos Chapter: Freeze, yang memulai debutnya di posisi No. 5 di Billboard 200 lebih dari dua bulan lalu.

Kini, album tersebut menjadi album K-pop pertama pada 2021 yang menghabiskan sembilan pekan di tangga lagu tersebut. Bagan Billboard Top 200 Albums, yang biasa disebut sebagai Billboard 200, adalah peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Untuk minggu yang berakhir pada 14 Agustus, The Chaos Chapter: Freeze berada di posisi No. 126, memperpanjang rekornya sendiri sebagai album K-pop dengan charting terpanjang tahun ini, dalam minggu kesembilan berturut-turut di Billboard 200.

Satu-satunya grup K-pop lain dalam sejarah yang memiliki album, yang menghabiskan sembilan minggu (berturut-turut atau akumulatif) di Billboard 200 adalah BTS, SuperM, NCT 127, Blackpink, dan NCT. The Chaos Chapter: Freeze juga mempertahankan posisinya di posisi No. 3 di chart Billboard World Albums minggu ini, selain peringkat No. 10 di chart Top Album Sales, dan chart di Top Current Album Sales. The Chaos Chapter: Freeze masuk kembali ke chart Billboard Tastemaker Albums di posisi No. 18 juga.

TXT tetap kuat di Billboard Artist 100, di posisi No. 69. TXT membuat comeback dengan album repackage mereka The Chaos Chapter: Fight Or Escape pada 17 Agustus mendatang.

Artikel Asli