Lindungi Muslimah, Masjid Edmonton Buka Kelas Bela Diri

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:43
Lindungi Muslimah, Masjid Edmonton Buka Kelas Bela Diri

IHRAM.CO.ID, EDMONTON Masjid lokal Edmonton, Kanada menyelenggarakan rangkaian kelas bela diri untuk memberdayakan wanita Muslim guna melindungi mereka dari serangan anti-Muslim. Kami ingin orang-orang memiliki kepercayaan diri untuk berada di komunitas. Itulah yang harus kita upayakan, terutama di Kanada, kata Instruktur Janan Jomha.

Masjid Al Rashid akan menjadi tuan rumah kelas pada Agustus. Jomha menjelaskan pihaknya mengajari beberapa langkah perlindungan diri, misalnya dengan menggunakan suara mereka.

Kami banyak fokus pada bahasa tubuh, menggunakan suara kami dan menggunakan suara komunitas untuk menutup situasi yang mengancam. Tujuan dari pertahanan diri adalah untuk merasa aman, ucap dia.

Instruktur lain dari Elite Taekwondo Edmonton Kaitlyn Molo mengatakan para peserta merasa lebih nyaman dan percaya diri setelah menyelesaikan pelatihan. Peserta mengaku mendapat umpan balik yang baik. Jessica Snow, seorang peserta di kelas Ahad mengatakan dia memutuskan untuk mengikuti kelas tersebut setelah meningkatnya jumlah serangan bermotif rasial.

Semua berita penyerangan membuat perempuan membutuhkan pengetahuan untuk melindungi diri mereka, kata Snow.

Artikel Asli