Jelang 17 Agustus, 958 Warga Ancol Sudah Divaksin

Nasional | rm.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:15
Jelang 17 Agustus, 958 Warga Ancol Sudah Divaksin

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo meninjau proses vaksinasi Covid-19 di gerai Vaksinasi Merdeka Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar.

Hendro mengatakan, gerai Vaksinasi yang digelar di Kelurahan Ancol memiliki 15 relawan. Terdiri dari 2 tenaga kesehatan (nakes), 3 non nakes dan 10 relawan dari RW.

Di gerai ini, ditargetkan 200 orang bisa diberi imunisasi per harinya. "Selama 9 hari gerai vaksinasi Kelurahan Ancol telah memvaksin 958 Orang," kata Hendro, Rabu (11/8).

Sementara itu, jumlah gerai vaksinasi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara secara akumulatif berjumlah 113 gerai. Sedangkan gerai di Polsek Pademangan berjumlah 12 lokasi.

"Semoga melalui Vaksinasi Merdeka diharapkan segera tercapai herd imunnity, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir," ujarHendro.

Seperti diketahui,Polda Metro Jaya meluncurkan programVaksinasiMerdeka. Program ini menargetkan 3.060.000 warga di DKI Jakarta akan menerimavaksinasiCovid-19 pada periode 1-17 Agustus 2021. Dengan tujuan kekebalan komunitas atau herd immunity terbentuk sebagai kado HUT RI ke-76.

Untuk menyukseskan program tersebut, Polda Metro Jaya telah menerima bantuan logistik dari para donator. Bantuan ini akan didistribukan ke 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

"Ada bantuan dari BCA, Gojek, BNI, Rumah Sakit Siloam, Alodokter, PMI, termasuk ide kreatif dari para mahasiswa," kataKapoldaMetro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/7).

Fadil mengatakan, program ini merupakan kerja sama dengan banyak elemen masyarakat tanpa melibatkan tenaga kesehatan secara struktural. Misalnya Puskesmas atau Rumah Sakit. [ SRI ]

Artikel Asli