Ribuan Orang Salatkan Almarhum Guru Kapuh, Kapolda Kalsel Beri Imbauan

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:18
Ribuan Orang Salatkan Almarhum Guru Kapuh, Kapolda Kalsel Beri Imbauan

apahabar.com, BANJARMASIN Meski pihak keluarga sudah menyampaikan bahwa proses pemakaman K.H Muhammad Ridwan (Guru Kapuh) digelar secara terbatas, tetapi animo masyarakat Kandangan untuk datang langsung tak terbendung.

Kecintaan terhadap ulama kharismatik asal Hulu Sungai Selatan (HSS) itu begitu besar. Terbukti saat salah jenazah di depan salah satu ruangan RS Brigjend Hasan Basri ribuan masyarakat turun untuk mensalatkan.

Tak hanya masih umum, pejabat daerah setempat juga turut berhadir di sana. Bupati HSS Achmad Fikry bersama wakilnya Syamsuri Arsyad juga berhadir di sana.

Melihat ribuan masyarakat yang turun, hingga berpotensi menimbulkan kerumunan saat pengetatan penerapan protokol kesehatan Covid-19, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto menyampaikan imbauan.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifai mengimbau masyarakat untuk tidak menciptakan kerumunan dalam proses pemakaman almarhum Guru Kapuh.

Ada enam wilayah yang terpaksa menerapkan PPKM Level IV. Jangan sampai HSS menyusul. Taati protokol kesehatan agar kasus di tempat kita cepat menurun, ujar Kabid Humas.

Kapolda juga memerintahkan kepada aparat keamanan di lokasi bisa mengantisipasi munculnya kerumunan. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, ucapnya.

Artikel Asli