Patroli Gabungan di Mentawai, Ajak Masyarakat Pasang Bendera dan Disiplin Prokes

Nasional | minangkabaunews.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:55
Patroli Gabungan di Mentawai, Ajak Masyarakat Pasang Bendera dan Disiplin Prokes

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI Kegiatan Patroli Gabungan TNI Polri dalam rangka pemasangan Bendera Merah Putih di depan rumah serta Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai terus di upayakan.

Kegiatan Patroli Gabungan Dalam rangka mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing masing maupun perkantoran dan Patroli dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 di awali apel gabungan yang di laksanakan di Makodim 0319/Mentawai di pimpin langsung oleh Pasi Ops Lettu Inf Efrizal, Rabu (11/08/2021).

Dandim 0319 Mentawai menyebutkan, adapun tujuan kegiatan patroli gabungan ini, untuk menghimbau warga masyarakat Mentawai agar dapat mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia tahun ini.

Dalam patroli Gabungan, anggota Kodim 0319 dan pemerintah tak lupa mengajak masyarakat agar sama sama mengatasi pencegahan penyebaran Virus Corona, sebut Dandim.

Himbauan yang di sampaikan sepeti mengajak memasang bendera merah putih dari tanggal 1 31 Agustus 2021, menjaga pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan orang lain, tetap memakai masker dan menghindari kerumunan orang banyak dan selalu pakai masker di luar rumah.

Dalam kegiatan patroli gabungan dalam rangka mengajak masyarakat agar memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan Menjaga Protokol Covid 19 di Mentawai di laksanakan oleh Anggota Kodim 0319/Mentawai, Polres Mentawai dan Satpol PP Mentawai.

Hal hal yang menonjol dalam kegiatan patroli gabungan adanya di temukan, sebagian masyarakat masih belum memasang bendera di karenakan belum sempat memasang dikarenakan terkendala oleh tiang bendera dan adanya masyarakat belum sempat untuk membeli bendera merah putih.

Untuk itu team patroli gabungan sudah menyampaikan agar secepatnya untuk memasang bendera merah putih di depan rumah. Dalam kegiatan patroli juga masih di temukan adanya masyarakat yg masih tidak memakai masker. Dalam hal ini team gabungan memberikan nasehat dan memakaikan masker terhadap masyarakat, tutup Dandim. (Tirman/Pendim)

Penegakan disiplin Prokes oleh TNI Polri dan Satpol PP Kepulauan Mentawai

Artikel Asli