Cerita peraih medali Olimpiade sukses karena sopir truk, bikin haru

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:43
Cerita peraih medali Olimpiade sukses karena sopir truk, bikin haru

Brilio.net -

Di balik sebuah kesuksesan, terdapat usaha keras yang dilakukan. Meski terkadang tidak mudah, namun usaha tersebut akan menjadi kenangan manis saat meraih keberhasilan. Sama juga seperti yang dirasakan Mirabai Chanu, atlet angkat besi asal India. Atlet berusia 26 tahun itu mengangkat total 202kg (87kg+115kg) dalam kategori 49 kg putri. Wanita itu dilaporkan berhasil memberikan medali pertama untuk India di Olimpiade Tokyo 2020. Momen itu pun menjadi kebahagiaan baik untuk Mirabai maupun orang-orang di sekitarnya.

Akan tetapi, Mirabai melalui jalan yang tak mudah untuk berhasil mendapatkan medali perak itu. Diketahui ia merupakan wanita asal desa Nongpok Kakching yang berjarak 25 km dari Akademi Olahraga di ibu kota Manipur, Imphal. Dengan kondisi itu, Mirabai memiliki keterbatasan membayar biaya perjalanan untuk berlatih. Namun kegigihan Mirabai dalam berlatih membawanya pada keberuntungan. Ia pun mendapat bantuan dari para sopir truk di dekat desanya dengan memberikan tumpangan selama beberapa tahun.

foto: Twitter/@laimacha

Setelah momen kemenangannya, Mirabai menarik perhatian banyak orang. Sebab, atlet tersebut menyebut bahwa kesuksesannya dikarenakan bantuan para sopir truk. Ia pun berterima kasih karena mimpinya memenangkan medali Olimpiade tidak akan terwujud jika bukan karena bantuan mereka di masa-masa awalnya.

Pada hari Kamis lalu, dilaporkan NDTV bahwa Mirabai memberikan apresiasi kepada 150 pengemudi truk dengan memberikan kemeja, syal, dan paket makan siang lengkap. Mirabai pun tampak emosional ketika bertemu dengan para sopir yang membantunya.

foto: Twitter/@laimacha

Melalui unggahan Twitter @laimacha, juga tampak pemandangan saat para sopir truk berkumpul. Terlihat mereka duduk bersama untuk bertemu dengan Mirabai. Hal itu pun mendapatkan banyak apresiasi dari warganet. Tak sedikit juga yang memberikan komentar positif dengan apresiasi kepada para sopir truk.

Olympiad @mirabai_chanu home was more than 25 km from the Sport Academy. No means of transport during those days, except trucks which carried river sands to the City. These truck drivers gave her lift everyday. Today she rewarded these truck drivers. pic.twitter.com/9WegUkwjkz

Naorem Mohen (@laimacha) August 5, 2021

Lihat disini

"Semoga kekuatan menyertai anda Mirabai dan semua atlet.
Salut kalian semua," respons @Sunaa_5V

"Orang selalu mengukir kesuksesan Anda, Anda akan mendapatkan wajah baru setiap kali Anda akan bangkit tapi jangan lupakan wajah lama yang ada saat Anda belum begitu sukses," jawab @pettyofficernk.

"Wow. Ini terlalu bagus," puji @Tweet_to_Abhi


Artikel Asli