5 Fakta menarik kepindahan Messi ke PSG, gaji sampai nomor punggung

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:25
5 Fakta menarik kepindahan Messi ke PSG, gaji sampai nomor punggung

Brilio.net - Kepindahan Messi ke Paris Saint-Germain membuat fans Barcelona kecewa. Messi terpaksa pergi dari Barcelona karena terganjal dengan peraturan La Liga yang begitu ketat. Messi juga dikabarkan gagal didaftarkan Barcelona ke La Liga karena gajinya terlalu tinggi, sementara pendapatan klub sedang anjlok.

Selain itu, kepergian La Pulga dengan status bebas transfer atau ia bisa pergi dengan gratis ke klub lain yang ia inginkan. Walaupun begitu, pihak Barcelona ternyata tidak serta merta memberikan leluasa. Melalui pengacara klub, salah satu raksasa La Liga tersebut sempat mempersoalkan kepindahan Messi ke PSG.

Selain itu, ada fakta menarik lain seperti soal gaji hingga nomor punggung yang akan diterima Messi saat mulai bermain di tim Paris Saint-Germain yang dihuni banyak pemain bintang. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber Rabu (11/8), berikut 5 fakta menarik tentang kepindahan Lionel Messi ke PSG.

1. Sempat dicegah pengacara Barcelona.

foto: bola.net

Dilansir dari Bola.net melalui Marca, sebuah harian nasional di Spanyol, kepergian Messi ke PSG sempat dicegah oleh Dr. Juan Branco, pengacara Barcelona. Hal ini disebabkan oleh peraturan Finansial Fair Play harusnya membuat PSG tidak bisa membeli Messi.

"Rasio PSG dalam hal Financial Fair Play lebih buruk daripada Barcelona," ungkap Brangko.

2. Kontrak hingga 2024.

foto: Instagram/@psg

Kontrak Messi di PSG hanya berlangsung sampai tahun 2023. Namun, ada kemungkinan dalam klausul perjanjian kontrak bisa diperpanjang hingga tahun 2024.

3. Digaji 35 juta euro per musim.

foto: Instagram/@psg

Dilansir dari Bola.net, Messi akan digaji bersih sebanyak 35 juta euro atau sekitar Rp 590 miliar per musim di PSG. Angka ini dinilai cukup kecil dari rumor yang beredar pada angka 40-60 juta euro per musimnya. Walaupun begitu, Messi akan dijanjikan dengan bonus lain yang cukup besar.

4. Jersey PSG Messi terjual habis dalam 20 menit.

foto: store.psg.fr

Dilansir dari Daily Star, Jersey PSG Messi terjual habis dalam dua puluh menit. Kaos tersebut dijual oleh toko online milik PSG seharga 92 atau sekitar Rp 1.832.406,36.

5. Nomor punggung Messi.

foto: Instagram/@psg

Dilansir dari situs resmi PSG, Messi tidak mungkin menggunakan nomor 10 karena sudah dipakai oleh Neymar, rekannya yang dulu juga pernah di Barcelona. Pihak PSG menawarkan nomor punggung 30 yang biasa menjadi nomor penjaga gawang. Selain itu, nomor ini juga pernah dipakai Messi saat debut di tim senior Barcelona.

Artikel Asli