Reaksi Iniesta saat Lihat Messi Berkostum PSG

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:55
Reaksi Iniesta saat Lihat Messi Berkostum PSG

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Salah satu legenda Barcelona, Andres Iniesta berbicara kepada AFP tentang berbagai topik. Jelas pembahasan utamanya mengenai kepergian Lionel Messi dari Barca.

Iniesta harus belajar menerima kenyataan yang ada. Sesuatu yang tak mudah bagi dirinya.

"Sulit melihatnya mengenakan kostum tim lain, selain Barca," kata sosok yang kini bermain di Liga Jepang, dikutip dari Barca Universal, Rabu (11/8).

Ia sampai sulit menyebut apa yang didengarnya sebagai sebuah kejutan. Pasalnya, selama lebih dari dua dekade, rekannya itu berada di Blaugrana. Namun, hidup harus terus berjalan. Semua elemen di Barca, harus menghadapi situasi ini.

Ia optimistis, Barcelona punya cara menemukan bakat berkelas. Kendati tidak mudah bagi klub tersebut menciptakan pemain seperti Lionel Messi.

"Saya yakin, wajah-wajah baru akan datang, yang bisa memberikan kontribusi penting," ujar Iniesta.

Messi meninggalkan banyak kenangan di Barcelona sebelum menuju Paris Saint Germain. Jika dihitung dari level akademi, total selama 21 tahun ia berada di EL Barca.

Khusus di tim utama, La Pulga membela Blaugrana dalam 778 pertandingan, dan mencetak 672 gol. Ia telah meraih semua gelar, di antaranya, 10 trofi La Liga Spanyol, dan empat mahkota Liga Champions.

Kini mereka sejenak berpisah. Kapten Argentina itu tak sabar memulai petualangan baru di Prancis.

Ia bakal kembali menemani Neymar da Silva jr. Messi juga berbagi kamar ganti dengan sesama andalan La Albiceleste seperti Angel di Maria dan Leandro Paredes, di PSG.

Menariknya, ia akan menjadi rekan setim Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Sebelumnya, mereka sering terlibat pertempuran sengit di El Clasico.

Artikel Asli