Kapal Kargo Kirim Pizza dan Buah ke Stasiun Luar Angkasa

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:26
Kapal Kargo Kirim Pizza dan Buah ke Stasiun Luar Angkasa

REPUBLIKA.CO.ID,CAPECANAVERAL -- Kapal kargo luar angkasa baru saja diluncurkan oleh Northrop Grumman. Kapal kargo mengirim stok untuk stasiun ruang angkasa internasional (ISS). Pengiriman itu termasuk pizza untuk tujuh orang. Kapal kargo perusahaan Cygnus meroket dari pantai timur Virginia pada Selasa (10/8).

Kapal itu diprediksi mencapai Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Kamis (12/8). Pengiriman seberat 8.200 pon itu (3.700 kilogram) termasuk apel segar, tomat dan kiwi, bersama dengan pizza dan hamparan keju untuk tujuh astronaut. Ini adalah pasokan ke-16 Northrop Grumman untuk NASA dan beban terbesarnya.
"Aloha (salam untuk S.S. Ellison Onizuka, kata Northrop Grumman melalui Launch Control beberapa menit sebelum lepas landas dilansir dari APNews pada Rabu (11/8).
Kapsul itu dinamai Onizuka Hawaii yang merupakan orang Asia-Amerika pertama di luar angkasa yang tewas dalam bencana peluncuran Challenger 1986. Pengirim NASA lainnya, SpaceX, akan mengikuti pengiriman kargo dalam beberapa minggu. Stasiun luar angkasa saat ini menampung tiga orang Amerika, dua orang Rusia, satu orang Prancis, dan satu orang Jepang.
Artikel Asli