Hendra Setiawan Kunjungi Makam Markis Kido

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:40
Hendra Setiawan Kunjungi Makam Markis Kido

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hendra Setiawan berkesempatan mengunjungi tempat peristirahatan terakhir, Markis Kido. Dua sosok ini melegenda saat menjadi pasangan di sektor ganda putra bulu tangkis tanah air.

Mereka menorehkan berbagai prestasi di pentas internasional. Salah satunya ketika Hasan/Kido meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Beberapa bulan lalu, Kido berpulang. Tepatnya pada Senin (14/6) malam WIB, ia dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Sebelumnya, sosok kelahiran Jakarta ini bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang. Jenazah Kido akhirnya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Tepat pada hari ini, Rabu (11/8) Hendra berziarah ke makam sahabatnya. Bertepatan dengan hari lahirnya Kido.

"Happy Birthday my friend," demikian tulisan Hendra di instagramnya.

Ia tampak berpose sambil berjongkok di salah satu sudut makam Kido. Hendra mengenakan baju kaos putih, mengenakan masker. Tampak wajahnya menampakkan senyum.

Terlihat beragam reaksi bermunculan. Akun Rizki Amelia Pradipta merespon dengan memberikan emoticon hati.

Kemudian Martnis Jaya yang mengatakan keduanya merupakan idolanya. Legenda bulu tangkis Denmark, Mathias Boe juga ikut menuliskan sesuatu di postingan Hasan.

"Sikap yang hebat, menghormati Markis," kata Boe.

Kini Hendra sudah berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Ganda Putra berjuluk the Daddies itu juga konsisten berprestasi di level tertinggi.

Namun kenangan manis Hendra bersama Kido tak lekang oleh waktu. Selain emas di Beijing 2008, mereka juga menjadi jawara di kejuaraan Dunia BWF 2007, dan berbagai kompetisi lainnya.

Artikel Asli