Gudang Plastik Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:18
Gudang Plastik Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

JawaPos.com Musibah kebakaran terjadi lagi. Cuaca begitu terik tampaknya mesti membuat warga meningkatkan kewaspadaan. Selasa pagi (10/80). tumpukan plastik di gudang penggilingan plastik milik CV Victori, Sidoarjo, ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Gudang di Jalan Bringinbendo, Kecamatan Taman, yang diketahui milik Apuk, warga Surabaya, itu terbakar pada pukul 06.30. Saat api tidak begitu besar, sebenarnya insiden tersebut sudah diketahui penjaga Supardi. Namun, karena material yang tersimpan mudah terbakar, api pun membesar dalam waktu singkat.

Saat itu pria 69 tahun asal Desa Kramatjegu, Taman, tersebut melihat kepulan asap di dalam gudang plastik. Dia tengah berada di luar gudang. Dia segera berlari ke arah kepulan asap sembari berteriak kepada karyawan lainnya untuk melihat lokasi. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi pemadam kebakaran. Mobil PMK dari Krian, Waru, dan Sidoarjo Kota meluncur ke sana. Selang 30 menit, enam mobil PMK tiba di lokasi.

Sebelumnya, para karyawan sempat memadamkan api sambil menunggu enam mobil PMK datang. Tapi, api masih membesar, jelas Kapolsek Taman Kompol Hery Setyo Susanto.

Sekitar satu jam kemudian, api berhasil padam. Petugas melanjutkan upaya pemadaman dengan pembasahan. Hery menyatakan bahwa petugas langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Saksi kami mintai keterangan. Hasil penyelidikan sementara, diduga penyebabnya adalah korsleting listrik, ungkap Hery.

Percikan api mengenai bahan plastik hingga terbakar dan merembet ke yang lain. Korban tidak ada, ujarnya. Sebab, di dalam gudang, tidak ada orang. Tidak ada pula yang terluka. Tapi, kerugiannya cukup banyak. Ditaksir sekitar Rp 200 juta, tandasnya.

Artikel Asli