Siap Grak! Warga di Balikpapan Sikap Sempurna di Simpang Empat Jalan

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:53
Siap Grak! Warga di Balikpapan Sikap Sempurna di Simpang Empat Jalan

apahabar.com, BALIKPAPAN Pengeras suara berbunyi. Seluruh pengendara di simpang empat Plaza Balikpapan diminta untuk berhenti. Mereka berdiri mengambil sikap sempurna.

Saat sirine berbunyi, dari ujung pengeras suara terdengar lagu Indonesia Raya. Saat itulah seluruh pengendara diminta berhenti untuk bersama-sama memperingati Hari Kemerdekaan.

Jadi nanti ada pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya pada 17 Agustus pukul 11.17 menit nanti akan diputarkan pada 15 simpang traffic light, ujar Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Balikpapan, Rizki Fornovan.

Ya, Dishub Balikpapan mulai melakukan simulasi peringatan HUT RI di persimpangan jalan Plaza Balikpapan pada Rabu pagi (11/8).

Pada 17 Agustus nanti pengeras suara akan berbunyi dan seluruh pengendara di simpang tersebut diminta berhenti.

Novan mengatakan pelaksanaan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Yakni meniadakan pengibaran bendera merah putih. Hal ini agar menghindari kerumunan yang begitu lama lantaran situasi masih pandemi.

Hanya tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, pengibaran bendera tidak dilaksanakan, hanya pemutaran lagunya saja dengan acuan nanti video yang di take hari ini untuk bahan sosialisasi kepada masyarakat. Agar nanti masyarakat tahu dan mengerti apa yang dilakukan pada tanggal 17 Agustus nanti, ungkapnya.

Ditanya apakah pejalan kaki maupun karyawan toko di sekitar persimpangan jalan tersebut juga melakukan hal yang sama, Novan membenarkannya. Ia meminta masyarakat mengambil sikap sempurna sebagai tanda penghormatan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pejalan kaki juga. Pokoknya ketika sirine berbunyi semua harus mengambil sikap sempurna, pungkasnya.

Artikel Asli