Sang Master Tripoin Senang Messi Pakai Nomor 30

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:00
Sang Master Tripoin Senang Messi Pakai Nomor 30

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSICO -- Bintang Basket NBA, Amerika Serikat, Stephen Curry turut bereaksi tentang Lionel Messi. Point Guard Golden State Warriors itu menyukai keputusan Messi yang mengenakan jersey bernomor punggung 30 di Paris Saint Germain.

Bukan tanpa alasan, Curry merespons seperti ini. Pasalnya sang penembak jitu tripoin itu juga memakai angka yang sama di kostumnya.

Lewat twitter ia mengunggah gambar dirinya sedang memegang jersey PSG. Kemudian ada juga foto Messi yang tengah memegang kostum basket milik Curry.

"Messi memiliki selera yang bagus. Semoga sukses di PSG, kawanku," demikian cuitan pebasket 33 tahun ini di twitternya, Rabu (11/8).

Beberapa tahun lalu, Curry pernah mengunjungi klub elite Prancis itu. Ia mendapat hadiah jersey Les Perisiens yang diberi nama dan nomor punggungnya di Warriors.

Sejatinya, keputusan Messi untuk mengenakan angka tersebut, tidak ada hubungan dengan Curry. Ia hanya mengulang kisah lama.

Pada awal kariernya di Barcelona, La Pulga memakai angka tersebut di kostumnya. Setelahnya ia sempat menggunakan nomor punggung 19, sebelum akhirnya menggantikan Ronaldinho Gaucho sebagai pemilik nomor 10 di Barca.

Messi meninggalkan banyak kenangan di Blaugrana sebelum menuju Prancis. Jika dihitung dari level akademi, total selama 21 tahun ia berada di EL Barca.

Khusus di tim utama, La Pulga tampil dalam 778 pertandingan, dan mencetak 672 gol. Ia telah meraih semua gelar, di antaranya, 10 trofi La Liga Spanyol, dan empat mahkota Liga Champions.

Kini mereka sejenak berpisah. Kapten Argentina itu tak sabar memulai petualangan baru di Negeri Napoleon Bonaparte.

Ia bakal kembali menemani Neymar da Silva jr. Messi juga berbagi kamar ganti dengan sesama andalan La Albiceleste seperti Angel di Maria dan Leandro Paredes, di PSG.

Menariknya, ia akan menjadi rekan setim eks Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Sebelumnya, mereka sering terlibat pertempuran sengit di El Clasico.

Artikel Asli