BEM UPNVJ Gelar Vaksinasi Merdeka di Pasar Segar Cinere

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:31
BEM UPNVJ Gelar Vaksinasi Merdeka di Pasar Segar Cinere

JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (BEM UPNVJ) baru saja mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pasar Segar Cinere, Depok. Mengutip keterangan tertulis BEM UPVNJ, vaksinasi di Pasar Segar Cinere menggunakan vaksin Merdeka.

"Vaksinasi Pasar Segar Cinere menggunakan vaksin Merdeka," kata BEM UPVNJ dalam keterangannya yang diterima Koran Jakarta , Rabu (11/8).

Dalam keterangannya, BEM UPVNJ juga menyatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Polres Metro Depok. Ada pun kegiatan vaksinasi dilakukan pada hari Selasa (10/8).

"Panitia menyediakan 500 dosis vaksin. Sebanyak 12 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ terlibat sebagai vaksinator maupun skrining dan administrasi," kata pihak BEM UPVNJ.

Kepala Subunit Regident Satlantas Polres Metro Depok Iptu Toni Widayat yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan kerja sama antara kepolisian dengan BEM UPNVJ bertujuan mendukung program vaksinasi yang diadakan pemerintah Indonesia.

"Tujuannya, membuat masyarakat yang divaksinasi semakin banyak sehingga sehat dan terhindar dari Covid-19. Bila masyarakat sehat, maka Indonesia akan kuat," katanya.

Iptu Toni pun mengapresiasi mahasiswa UPNVJ yang melaksanakan tugas kemanusiaan untuk mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

"Kolaborasi kampus dengan kepolisian sangat baik. Masyarakat sangat terbantu melalui kegiatan ini," ujarnya.

Ia menjamin pelaksanaan vaksinasi di Pasar Segar Cinere tetap menerapkan protokol kesehatan. Para mahasiswa yang menjadi panitia telah mengatur nomor antrean dengan perkiraan waktu vaksinasi untuk mencegah kerumunan.

Artikel Asli