Penyekatan Ditiadakan, Begini Situasi Lalu Lintas di Bundaran Senayan

Nasional | okezone | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:29
Penyekatan Ditiadakan, Begini Situasi Lalu Lintas di Bundaran Senayan

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghapus penyekatan di 100 titik Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) menyusul pemberlakuan uji coba kebijakan ganjil-genap di Ibu Kota pada 12-16 Agustus 202. Begini situasi penyekatan di area Bundaran Senayan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal pada Rabu (11/8/2021) pagi, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Tidak ada lagi penyekatan di area Bundaran Senayan.

Sejumlah petugas tidak terlihat berjaga seperti biasanya. Kemudian, penghalang jalan atau papan yang bertuliskan lokasi penyekatan pun juga telah diangkut petugas. Di lokasi hanya ada pembatas jalan jalur sepeda.

Salah satu pengendara motor, Duriah (63) mengaku setiap hari melewati wilayah Bundaran Senayan untuk mengantar anak bekerja.Baginya penyekatan atau ganjil-genap tidak usah diberlakukan.

"Kalau bisa penyekatan atau ganjil genap eggak usah deh soalnya saya enggak bisa lewat. Kemarin waktu penyekatan enggak bisa lewat," tuturnya pada wartawan di dekat Halte Busway Bundaran Senayan.

Hal ini juga mendapatkan tanggapan dari seorang kakek yang sedang berolahraga yang biasa menggunakan mobil. "Menurut saya sama saja ya, Covid-19 tetap tinggi walaupun ada penyekatan atau ganjil genap," kata Max (63).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 telah diperpanjang hingga 16 Agustus, sesuai dengan aturan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4.

Artikel Asli