Kembali ke Level 3, Bupati Nina Minta Warga Patuhi Prokes

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:43
Kembali ke Level 3, Bupati Nina Minta Warga Patuhi Prokes

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Setelah sempat turun ke Level 4 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Indramayu kini kembali menerapkan PPKM Level 3. Masyarakat pun diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Keputusan tentang penerapan PPKM Level 3 itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam (Negeri) Inmendagri Nomor 30/2021 tentang PPKM Level 4, Level 3 dan Level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. Pengumunan itu disampaikan Pemerintah Pusat pada Senin (9/8) malam.

Kembalinya Kabupaten Indramayu pada Level 3 itu disambut baik oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada warganya yang telah bersama-sama mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) sehingga Kabupaten Indramayu kembali berada di level 3.

Alhamdulillah kita kembali ke Level 3. Ini semua berkat partisipasi dan dukungan semua pihak, khususnya masyarakat yang peduli pada prokes, kata Nina, Rabu (11/8).

Nina pun mengajak seluruh elemen masyarakat di Indramayu agar dapat mempertahankan dan menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. Dengan demikian, secara bertahap Kabupaten Indramayu akan berada di level yang terbaik dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal.

Dengan dukungan semua pihak, semoga kita bisa turun ke Level 2, tutur Nina.

Nina juga bersyukur warganya kini mulai antusias menjalani vaksinasi Covid-19. Dia pun mengharapkan dukungan Pemerintah Pusat agar ketersediaan vaksin tetap terjaga sehingga vaksinasi dapat terus dilaksanakan.

Artikel Asli