Anies-AHY Pasangan Ideal 2024, Tapi…

Nasional | rmol.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:29
Anies-AHY Pasangan Ideal 2024, Tapi…

RMOL.Duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan pasangan ideal untuk Pilpres 2024. Pasangan ini juga menjadi yang diidamkan publik ketimbang pasangan lain yang muncul saat ini.

Begitu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOLsesaat lalu di Jakarta, Rabu (11/8).

"Skema Anies-AHY bisa menjadi pasangan paling ideal," ujarnya.

Dedi mengurai bahwa saat ini Anies Baswedan merupakan sosok calon presiden yang memiliki elektabilitas selalu di 3 besar nasional. Sementara AHY menukangi partai yang sedang meroket elektabilitasnya karena konsisten mengkritik pemerintah.

Artinya, duet pasangan ini bisa menjadi yang diunggulkan saat Pilpres 2024 mendatang jika bisa terealisasi.

"Hanya saja, mewujudkan itu masih cukup jauh. Anies paling tidak harus merapat dan mendapat posisi strategis di parpol menengah," kata Dedi Kurnia.

Jika pasangan Anies-AHY untuk 2024 terwujud, perebutan porsi suara pemilih juga akan dilematis. Menurut Dedi, keduanya merepresentasikan pemilih Jawa.

"Dilematis basis pemilih hanya dari Jawa, sehingga sebaran nasional sulit tercapai. Terlebih jika kompetitor berhasil berpasangan dengan non Jawa, maka akan semakin kesulitan untuk menang," demikian Dedi Kurnia. []

Artikel Asli