Ketika Ganjar Pranowo Beda Sikap dengan Pusat: Sabar Dulu!

Nasional | wartaekonomi | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:15
Ketika Ganjar Pranowo Beda Sikap dengan Pusat: Sabar Dulu!

Pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Kali ini, ada perubahan terkait kelonggaran. Salah satunya pembelajaran tatap muka (PTM). Daerah yang masuk level 3 dan 2 boleh melakukan PTM dengan beberapa syarat.

"Tadi saya sudah konfirmasi ke pusat kemungkinan yang SLB bisa. Kita belum. Sabar dulu," kata Ganjar pada Selasa 10 Agustus 2021.

"Kita uji coba dahulu. Misal satu kelas siswanya 30 saja. Perkenalan dahulu antarsiswa. Belajarnya dua jam dan sehari dibagi tiga shift. Saya sudah perintahkan Dinas Pendidikan memantau dan mempersiapkan itu," ungkapnya.

Tak hanya soal PTM, Jateng juga masih belum akan membuka tempat wisata. Dinas Pariwisata telah diminta untuk memantau dan mempersiapkan hal tersebut.

"Perlu kita uji coba dahulu di beberapa titik. Dengan cara misalnya pembelian tiket online , syarat ketat bagi wisatawan, jam kunjungannya dibatasi," kata dia.

Hal itu, lanjutnya, agar mereka bisa mengelola dengan metode yang lebih terkontrol sehingga kalau terjadi sesuatu, pengendaliannya bisa lebih mudah.

Artikel Asli