7 Tips diet ala Tina Toon, turun 25 kg dalam hitungan bulan

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:01
7 Tips diet ala Tina Toon, turun 25 kg dalam hitungan bulan

Brilio.net - Tina Toon dahulu adalah artis cilik yang menggemaskan dengan pipi chubby. Namun beranjak dewasa, penampilan Tina Toon membuat publik kaget dengan perubahannya yang kian makin langsing.

Ternyata, Tina Toon menjalankan diet ketat. Artis yang juga anggota DPRD ini memang melakukan diet dengan menghindari makanan tertentu. Tina Toon pun diketahui hanya mengonsumsi makanan yang sehat.

Hasilnya, Tina Toon berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kilogram dalam waktu delapan bulan. Nggak asal mengonsumsi makanan sehat, Tina juga memperhatikan asupan setiap kalori yang masuk dalam tubuhnya.

Usaha Tina Toon dalam menjaga pola makan pun diimbangi dengan olahraga rutin. Lantas, apa saja tips diet yang dilakukan oleh Tina Toon? Berikut Brilio Food telah merangkum dari berbagai sumber, Rabu (11/8).

1. Tidak mengonsumsi goreng-gorengan.

foto: pixabay.com

Penyanyi cilik Tina Toon ini mengaku tidak lagi mengonsumsi makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng memang mengandung banyak minyak. Selain membuat berat badan bertambah, makanan yang digoreng juga kurang sehat.

2. Mengonsumsi makanan yang direbus.

foto: pixabay.com

Untuk mengganti makanan yang digoreng, Tina Toon lebih memilih makanan yang direbus. Misalnya sayur rebus atau ayam yang direbus. Dilansir dari healthline.com, makanan yang direbus lebih sehat jika dibandingkan dengan digoreng. Merebus makanan seperti sayuran akan menjaga nutrisi yang sudah ada pada bahan makanan tersebut.

3. Menghitung kalori.

foto: YouTube/Tina Toon

Di berat badannya yang kini sudah berada di sekitar angka 50 kilogram, Tina Toon menjaga penampilannya agar tetap ideal. Tina pun memaksimalkan kalori yang masuk ke dalam tubuhnya adalah 1000 kalori per hari. Namun, tetap harus diimbangi dengan berolahraga yang mengeluarkan kalori sebanyak 200-300 kalori.

4. Mengonsumsi dada ayam.

foto: YouTube/Tina Toon

Jika terpaksa mengonsumsi ayam yang digoreng, Tina Toon memilih untuk mengonsumsi dada ayam. Namun, penyanyi yang juga anggota DPRD ini tak lupa untuk menyingkirkan kulit ayamnya.

5. Minum air putih.

foto: pixabay.com

Menurutnya, pantang untuk tergoda dengan minuman-minuman seperti soft drink. Agar badan tetap sehat dan berat badan terjaga, Tina Toon memberikan tips untuk banyak mengonsumsi air putih.

6. Mengonsumsi buah dan sayur.

foto: pixabay.com

Nggak pakai kelaparan, pola diet yang dijalankan Tina Toon nggak menyiksa kok. Tina tetap bisa ngemil-ngemil cantik saat malam hari. Namun tetap nggak asal makan ya. Ia memilih buah dan sayur yang mengenyangkan sebagai camilan malamnya. Misalnya jus apel atau pisang.

7. Berolahraga.

foto: YouTube/Tina Toon

Selain mengonsumsi makanan yang lebih sehat, tak lupa Tina Toon juga berolahraga untuk membuang kalori yang ada di tubuhnya. Olahraga yang dilakukan pun bermacam-macam, seperti lari, barbel, atau hula hop.

Artikel Asli