Pengetatan Dimulai, Penumpang Kapal Masuk Tanah Bumbu Diperiksa

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:17
Pengetatan Dimulai, Penumpang Kapal Masuk Tanah Bumbu Diperiksa

apahabar.com, BATULICIN Pintu masuk menuju Tanah Bumbu mulai diperketat seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV.

Pengetat dimulai pada Selasa (11/8) malam ketika tim gabungan melakukan operasi yustisi terhadap kedatangan penumpang kapal dari luar Kalimantan Selatan, salah satunya KM Dharma Ferry III. Kapal jurusan Makassar-Batulicin itu sandar di Pelabuhan Samudera Batulicin.

Pantauan apahabar.com, satu per satu penumpang yang turun dari kapal langsung diperiksa oleh petugas gabungan yang terdiri dari aparat Kecamatan Simpang Empat, Koramil, Polsek, serta Puskesmas Simpang Empat dan KKP Pelabuhan.

Pemeriksaan meliputi suhu tubuh, pemeriksaan surat keterangan rapid antigen, serta tanda atau sertifikat vaksinasi.

Dari hasil pemeriksaan penumpang berjalan lancar, semua penumpang dapat menunjukkan kelengkapan surat keterangan rapid tes maupun sertifikat vaksinasi, ungkap Camat Simpang Empat, H Suryadi kepada apahabar.com.

Atas nama pemerintah daerah, H Suryadi menyampaikan terima kasih atas keterlibatan semua pihak dan sinergi bersama dalam menjalankan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan adalah hal prioritas yang harus sama sama kita jaga. Aturan itu harus kita jalankan untuk menekan persebaran Covid-19, pungkasnya.

Artikel Asli