757 Warga Terima Vaksinasi Gratis di Makodiklatad Bandung

Nasional | okezone | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:06
757 Warga Terima Vaksinasi Gratis di Makodiklatad Bandung

BANDUNG Sekitar 757 warga menerima vaksin gratis di Markas Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Makodiklatad) Bandung, bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa (Forkoma) Geologi Universitas Padjadjaran Bandung.

Vaksinasi dilakukan di gedung Moch. Toha Makodiklatad Jalan Aceh nomor 50 Bandung, dengan tajuk, vaksinasi untuk negeri.

Pemberian vaksin gratis bagi warga Bandung ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, sekaligus mendorong pembentukan Herd Imunity di lingkungan masyarakat.

Komandan Kodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto, dalam sambutan nya yang dibacakan oleh Direktur Umum Kodiklatad Brigjen TNI Ayi Supriyatna mengatakan tujuan vaksinasi ini adalah untuk mencegah terjadinya penularan dan sekaligus membentengi tubuh dari serangan Covid-19, sehingga dapat mewujudkan kondisi kekebalan komunitas atau lebih dikenal dengan herd immunity.

Sementara itu, sasaran yang dituju adalah masyarakat kelompok umur 12 17 tahun, 18 tahun ke atas dan lanjut usia.

Kodiklatad memastikan akan selalu siap untuk membantu menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah dan bekerjasama dengan beberapa elemen masyarakat," ujarnya.

Hadir dalam vaksinasi gratis ini, Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad Diana Sari Namuri, didampingi civitas akademika Unpad yang menyampaikan ucapan terimakasih sehingga vaksinasi ini dapat digelar dan membantu masyarakat.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat Forum Mahasiswa Geologi Unpad, Surya Widyantoro, mengatakan, vaksinasi bertajuk vaksinasi negeri ini merupakan representasi rasa syukur kepada Allah SWT, menjelang hari jadinya yang ketiga pada tanggal 10 September 2021.

Artikel Asli