Resmi pindah ke PSG, Lionel Messi akhirnya buka suara

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:42
Resmi pindah ke PSG, Lionel Messi akhirnya buka suara

Brilio.net - Beberapa waktu lalu dunia sepak bola dihebohkan dengan hengkangnya pemain dunia, Lionel Messi dari klub Barcelona . Setelah 27 tahun berkarier dengan klub Barcelona, Messi harus meninggalkan klub tersebut.

Sebetulnya, pemain dengan julukan La Pulga tersebut masih ingin bertahan di klub Barcelona. Namun Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Messi karena terganjal aturan dari La Liga. Alhasil, Messi pergi dengan status bebas transfer.

Dilansir brilio.net dari akun resmi Instagram @psg, Rabu (11/8), Paris Saint-Germain F.C (PSG) mengumumkan penandatanganan Leo Messi dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga.

foto:Instagram/@psg

Lionel Messi akhirnya buka suara usai diperkenalkan PSG kepada suporter. Messi mengaku antusias mengawali tahap baru dalam kariernya.

"Saya antusias memulai tahap baru karier saya di PSG. Semuanya di klub sesuai dengan ambisi saya," kata Messi seperti dilansir situs resmi PSG.

Di PSG, Messi kabarnya akan menerima gaji 35 juta pound sterling atau sekitar Rp 696 miliar lebih per musim. Ia juga mendapat kontrak selama dua tahun. Messi mengaku senang bisa bergabung dengan PSG. Ia pun bertekad membawa PSG berjaya di level Eropa.

"Saya sangat ingin membantu membangun sesuatu yang spesial untuk klub ini dan fans. Saya menantikan bermain di Parc des Princes," ujar Messi.

Sementara itu, dilansir dari Liputan6.com, Rabu (11/8), CEO PSG, Nasser Al Khelaifi mengaku bangga Messi memilih timnya. Ia pun yakin masuknya Messi akan meningkatkan kualitas PSG secara signifikan.

"Saya senang Messi memilih bergabung ke PSG. Kami bangga bisa menyambut dirinya dan keluarganya di Paris," kata Khelaifi.

"Masuknya Messi ke skuat kelas dunia kami melanjutkan strategi sukses klub di bursa transfer," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Messi kabarnya akan memakai nomor 30 di PSG. Pasalnya, nomor 10 telah lebih dahulu dipakai Neymar. Nomor itu merupakan nomor pertama Messi sewaktu baru naik ke tim utama Barcelona.

Artikel Asli