103 Tebak-tebakan lucu dan mengedukasi, bikin pintar dadakan

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:23
103 Tebak-tebakan lucu dan mengedukasi, bikin pintar dadakan

Brilio.net - Di era modern saat ini, teknologi terus berkembang pesat. Tidak hanya teknologi, kecerdasan manusia juga terus berkembang dengan seiring waktu yang dapat memunculkan berbagai kreativitas setiap harinya. Bukan hanya itu, sebuah tuntutan yang membuat manusia ingin meminimalkan waktu agar tidak terbuang sia-sia membuat manusia membutuhkan teknologi cepat dan maksimal.

Teknologi yang semakain maju, tidak lantas membuat manusia menjadi tidak memiliki kesibukan. Justru teknologi maju, kesibukan manusia makin bertambah banyak. Tidak bisa terbantahkan manusia menjadi sangat sibuk adalah fakta tentang kehidupan modern saat ini.

Teknologi yang sangat dekat dengan manusia saat ini adalah smartphone atau ponsel pintar. Terdapat banyak aplikasi di dalam smartphone yang dapat menunjang kebutuhan manusia, terutama media sosial. Pasalnya manusia kini sudah tidak bisa terlepas dari media sosial. Media sosial memiliki banyak fungsi seperti untuk berjualan, pertemanan, hiburan, mengetahui berita terkini, dan masih banyak lagi.

Usut punya usut, setelah manusia beraktivitas padat mereka membutuhkan waktu untuk melepas penat sejenak. Dengan teknologi kita juga bisa mendapatkan hiburan, lho. Salah satu contohnya media sosial marak dengan hiburan yang lucu yang bisa melepaskan penatmu setelah seharian.

Ada banyak kreasi buatan warganet di media sosial. Mereka yang sengaja membuat hiburan untuk orang lain. Kreatif dan kaya akan manfaat untuk jadi bahan ketawa dan menghibur orang lain.

Selain melepas penat, tidak perlu cemas karena tebakan ini juga bisa mengasah otak untuk berpikir. Bisa dibilang hiburan yang penuh dengan edukasi. Apa itu? Ya, tebak-tebakan lucu. Kamu bisa senyum-senyum deh setelah baca tebakan ini. Tebakan ini meliputi banyak hal, tidak hanya mengenai hewan, ada juga buah, benda, dan banyak lagi.

Nah, apa saja tebakan lucunya yang bisa bikin harimu ceria melepas penat setelah sibuk? Yuk simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/8).

1. Buah apel memang dikenal paling suka bangun pagi.



2. Jangan jadi seperti melon yaaa...



3. Khususnya mahasiswa abadi..



4. Terong ternyata pernah menjajah bangsa ini selama 350 tahun!



5. Tomat memang suka banget nongol di akhir.



6. Ternyata leci bisa digunakan untuk menyimpan dompet, smartphone, uang, dan surat-surat berharga.



7. Lagunya yang terbaru judulnya "Something Just Like This".



8. Srikaya juga suka menabung dan dermawan.



9. Kalian memang nggak pernah berbuat dosa.



10. Buahahahahahahaha...



11. Kuping apa yang menjadi impian?



12. Gerakan paling sulit?



13. Kucing yang sering diucap pasangan.



14. Kebo yang nyakitin perasaan?



15. Pegawai pizza dibawa-bawa.



16. Sampai ke jamaah Masjid Agung Banten.



17. Dokter merawat anjing.



18. Hmmmm. Jadi begitu ya.



19. Bakteri di ikan mentah?



20. Cukup kriuk nggak?



21. Nggak gini cara mainnya.

foto: Instagram/@drama.mediasosial

22. Ini mah bukan tebak-tebakan namanya.

foto: Instagram/@drama.mediasosial

23. Jaka sembung makan ikan kembung, nggak nyambung.

foto: Instagram/@drama.mediasosial

24. Aw... Aw... Aw...

foto: Line/Ayrton F. Sedjati

25. Masuk, pak~

foto: Line/Ayrton F. Sedjati

26. Ya, bukan pohon dong kalau gitu.

foto: Line/Ayrton F. Sedjati

27. Pelan-pelan asal sejalan.

foto: Line/Ayrton F. Sedjati

28. Jeritan hati para mahasiswa kalau ini.

foto: Line/Ayrton F. Sedjati

29. Lebih labil mana dibanding pacarmu?

foto: Line/Chiquitha

30. Dibaca sambil nyanyi.

foto: Line/Joshua Aditya

31. Apa persamaannya?



32. Wah kalau ini tentu saja.



33. Kucing nggak punya duit, haha.



34. Rambut hijau apa hayo?



35. Bisa jadi bisa jadi, hehe.



36. Hmmm.. boleh juga nih, sedikit ilmiah.



37. Nah itu dia bikin kesel banget.



38. Mungkin ada yang tau jawabannya?



39. Huuusssttt jangan berpikir aneh-aneh yah.



40. Jangan bilang kalau sama-sama pahlawan yah.



41. Aduh warna-warni deh, hehe.



42. Kalau nenek ku sih nggak loncat.



43. Ikan apa hayooo.. Serem juga tuh ikannya.



44. Bisa aja yah.



45. Hantuuuu seremnya kebangetan.



46. Yang jelas sama-sama sarung yah.. haha.



47. Lebih baik tanya mobilnya aja deh.



48. Apa hayooo?



49. Hmmm mungkin sebuah, benda?



50. Hewan kambing, pokoknya ya kambing.

Tebak-tebakan lucu dan mengedukasi.

foto: freepik.com

51. Jika ada 10 pejuang Indonesia yang berperang lalu ada satu orang yang gugur, ada berapa orang yang akan kembali ke markas?
Jawab: 1009. Karena mati satu tumbuh seribu.

52. Ada bebek 10 dikali 2, jadi berapa?
Jawab: Jadi 8, soalnya kan yang 2 ada di kali.

53. Kenapa matahari bisa tenggelam?
Jawab: Karena matahari tidak bisa berenang.

54. Kenapa kita harus berhenti menuntut ilmu?
Jawab: Karena ilmu tidak bersalah.

55. Pintu apa yang didorong oleh 7 orang tidak bisa terbuka?
Jawab: Pintu yang ada tulisannya "GESER".

56. Saat di balik akan berkurang 3. Apakah itu?
Jawab: Angka 9. karena angka 9 kalo di balik jadi angka 6.

57. Apa bahasa Cinanya aneka macam sayur?
Jawab: Cap Cay.

58. Hewan apa yang tidak boleh di POM bensin?
Jawab: Kodok ngorek (karena takut terbakar).

59. Apa bedanya sarung dan kotak?
Jawab: Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung.

60. Siapa yang biasanya adzan di TV?
Jawab: Saat. (ingat tulisan saat adzan maghrib untuk daerah jakarta dan sekitarnya).

61. Kenapa sepian ada dua?
Jawab: Kalo dua kesepion, kalo satu kesepian.

62. Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa?
Jawab: Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih.

63. Dua kakak beradik memiliki jumlah umur 11 tahun. Yang satu 10 tahun lebih tua dari yang lain. Berapa umur mereka masing-masing?
Jawab: Si kakak berumur 10 tahun 6 bulan, dan si adik berumur 6 bulan.

64. Di dagu ada, di mata ada, di pipi tidak ada, di telinga ada, dan di hidung tidak ada. Apakah itu?
Jawab: Huruf A.

65. Bila gajah jadi ayam, lalu singa jadi ayam, dan kambing jadi ayam, maka ayam jadi apa?
Jawab: Ayam jadi banyak dong.

66. Di dunia ini banyak benda yang berukuran besar dan tidak normal dibandingkan barang sejenisnya, termasuk makanan yang satu ini. Ada sebuah tahu yang berukuran paling besar. Tahu apakah itu?
Jawab: Tahu isi Sumedang.

67. Sebutkan 10 hewan buas dalam waktu 10 detik!
Jawab: 5 macan, 5 singa.

68. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, apa yang lebih sakit?
Jawab: kaki kita.

69. Satu tambah satu sama dengan berapa?
Jawab: Sebelas. Kan satu sama satu.

70. Lemari apa yang bisa masuk ke dalam saku?
Jawab: Lema ribuan.

Tebak-tebakan mengedukasi bikin pintar dadakan.

foto: Twitter/@FajarFaisalA

71. Kenapa bebek goreng rasanya enak?
Jawab: Karena huruf B. Kalau nggak ada huruf B, dijaminnggak ada yang mau dan doyan.

72. Kenapa ayam kalau lagi berkokok matanya merem?
Jawab: Karena sudah hafal teksnya.

73. Apa bahasa Jepangnya diskon?
Jawab: Takasimura.

74. Pintu apa yang didorong sepuluh orang ngga bakal kebuka?
Jawab: Pintu yang ada tulisan "tarik".

75. Apa bahasa Indianya bumbu dapur?
Jawab: Tumbar, kemiri, jahe.

76. Hewan, hewan apa yang namanya cuma terdiri dari satu huruf?
Jawab: I-kan?

77. Pemain bola yang beratnya 3 kg?
Jawab: Bambang tabung gas.

78. Hewan apa yang pentin buat tubuh?
Jawab: Ulat, ulat nadi.

79. Tikus apa yang cuma punya dua kaki?
Jawab: Mickey Mouse.

80. Ikan apa yang bisa terbang
Jawab: Ikan Lelelawar.

81. Siput apa yang ke mana-mana bawa kera?
Jawab: Siputa dari gua hantu.

82. Hewan apa yang warnanya, hitam, putih, sama merah?
Jawab: Zebra habis dikerokin.

83. Rusa apa yang gak bisa jalan?
Jawab: Rusak kali ya.

84. Ular apa yang selalu sehat?
Jawab: Ularaga.

85. Hewan apa yang nyari bapaknya terus?
Jawab: Kambing, kalo bunyi pasti bee bee bee.

86. Binatang apa yang paling kecil sedunia?
Jawab: Cacing, karena kumanpun bisa cacingan.

87. Kunci apa yang bisa bikin orang joget?
Jawab: Kunci-kunci hota hee.

88. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?
Jawab: Kursi.

89. Bisakah kamu menjatuhkan telur di lantai beton tanpa memecahkannya?
Jawab: Bisa, karena susah memecahkan lantai beton dengan telur.

90. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?
Jawab: Kalau dicabut berat.

91. Apa bedanya sepatu dengan jengkol?
Jawab: Kalo sepatu disemir kalo jengkol disemur.

92. Apa berbedaan matahari dan bulan?
Jawab: Di matahari banyak diskon, di bulan nggak ada diskon.

93. Masak apa yang ragu-ragu?
Jawab: Masak iya sih.

94. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem?
Jawab: Ya namanya juga anak-anak.

95. Kenapa orang lebih suka membeli daripada membuat atau produksi sendiri?
Jawab: Karena pembeli adalah raja.

96. Bebek apa yang jalannya muter ke kiri terus?
Jawab: Bebek dikunci stang.

97. Siapa yang selalu jadi korban pemerasan?
Jawab: Sapi perah.

98. Hewan apa yang paling kurang ajar?
Jawab: Kutu rambut, soalnya kepala orang diijak-injak.

99. Ditutup jadi tongkat, dibuka jadi tenda. Apakah itu?
Jawab: Payung.

100. Ada berapa huruf dalam abjad?
Jawab: Ada lima, a-b-j-a-d.

101. Jam 12.15 membentuk sudut lancip berapa derajat?
Jawab: 86,25, kalau nggak percaya ukur aja sendiri.

102. Usaha dan gaya dalam fisika dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Mengangkat benda berat adalah salah satu contoh usaha. Namun, ada sebuah kotak yang bagaimana pun caranya, tidak akan bisa diangkat. Kotak apakah itu?
Jawab: Kotak penalti.

103. Andi punya 10 apel dibagi 2, berapa sekarang apel Andi?
Jawab: 8, kan yang dibagi 2.

Artikel Asli