Sasar Warga Belum Divaksin, PMJ Gandeng Ibu-Ibu Jumantik

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:36
Sasar Warga Belum Divaksin, PMJ Gandeng Ibu-Ibu Jumantik

JawaPos.com Polda Metro Jaya melalui program Vaksinasi Merdeka terus berupaya menjaring warga di DKI Jakarta yang belum menjalani vaksin Covid-19. Kali ini, polisi turut menggandeng ibu-ibu juru pemantau jentik (jumantik) untuk melakukan penyisiran.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyakini, 3 pilar tingkat kecamatan bersama relawan dan warga memiliki semangat yang tinggi untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Meskipun hanya memanfaatkan pos RW sebagai gerai vaksin, diyakini tidak akan mengendorkan semangat.

Adapun petugas jumantik bertugas mendatangi rumah-rumah warga yang belum mendapatkan vaksin. Mereka akan mengajak warga tersebut agar mau mendatangi gerai vaksin.

Jumantik juga yang semangat dari pintu ke pintu menjemput bola bagi yang belum vaksin di ajak ke gerai. Ini luar biasa, kata Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu sempat meninjau gerai Vaksinasi Merdeka di RW 03 Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa (10/8). Dia cukup senang karena antusiasme warga tinggi untuk kegiatan vaksinasi.

Saya bahagia mengunjungi gerai vaksin RW 03 Kelurahan Joglo. Bahagia karena apa? masyarakat begitu antusias, imbuhnya.

Fadil meyakini seluruh warga di RW 03 Joglo bakal mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal itu dikarenakan adanya sinergitas antara Forkopimnda, umara dan ulama.

Semua kompak jadi satu, saya ucapakan terima kasih atas semangat yang luar biasa ini semoga RW 03, 100 persen disuntik semuanya, kecuali memang karena penyakit atau alasan kesehatan dan sebagainya memang tidak bisa disuntik, pungkasnya.

Artikel Asli