Pulisic Bukan Lagi ”Kapten Amerika”

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:30
Pulisic Bukan Lagi ”Kapten Amerika”

JawaPos.com- Nike benar-benar tidak beruntung selama pandemi Covid-19. Bagaimana tidak, sedikitnya 40 pesepak bola dari lima liga elite Eropa memilih hengkang dari perusahaan apparel asal Amerika Serikat (AS) itu. Yang terbaru adalah wide attacker Chelsea Christian Pulisic yang memilih pindah ke Puma.

Kalau sesuai rencana, Pulisic menjajal sepatu rilisan Puma untuk kali pertama dalam Piala Super Eropa kontra Villarreal CF dini hari nanti (12/8).

Pabrikan asal Jerman itu pun sudah memilih nama yang tepat untuk sepatu Pulisic. Yakni, Puma Ultra 1.3 dengan warna merah muda.

Inovasi teknis Puma kebanyakan fokus terhadap kecepatan yang merupakan salah satu senjata terbesarku, ucap Pulisic seperti dilansir Daily Mail .

Selain itu, ada alasan lain Pulisic memilih Puma. Merupakan suatu kehormatan mengikuti apa yang pernah dikenakan pemain hebat seperti Pele, Diego Maradona, dan Johan Cruijff, sambung pemilik nomor punggung 10 di Chelsea tersebut.

Seiring ganti ke apparel Jerman, Pulisic yang notabene kapten timnas Amerika Serikat itu kini membuat julukan Captain America yang melekat kepadanya terasa aneh.

Ditengarai kontrak lebih besar turut melatarbelakangi Pulisic menyeberang ke Puma. Sebagai catatan, Nike memberi Pulisic nilai kontrak GBP 1 juta (Rp 19,9 miliar) per tahun.

Artikel Asli