Luka Doncic Dapat Kontrak Supermax Lima Tahun Senilai Rp 2,97 Triliun

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:11
Luka Doncic Dapat Kontrak Supermax Lima Tahun Senilai Rp 2,97 Triliun

JawaPos.com Luka Doncic sepakat untuk memperpanjang masa kontraknya bersama Dallas Mavericks.

Sang agen, Bill Duffy, mengabarkan kepada ESPN bahwa kliennya sudah mengiyakan kontrak supermax rookie extension selama lima tahun senilai USD 207 juta (Rp 2,97 triliun) yang didosodorkan tim milik pengusaha Mark Cuban tersebut.

Untuk mendapatkan tanda tangan Doncic, rombongan manajemen utama Mavericks langsung terbang ke Ljubljana, Slovenia. Rombongan itu dipimpin langsung oleh owner tim Cuban.

Diikuti General Manager Nico Harrison, head coach Jason Kidd, Asisten Manajer Michael Finley, advisor tim Dirk Nowitzki, serta Direktur Kesehatan dan Performa Tim Casey Smith.

Tanda tangan kontrak secara resmi akan dilakukan hari ini. Setelah itu, Doncic dan jajaran manajemen Mavericks bakal melaksanakan konferensi pers.

Hari ini (kemarin, Red) mimpiku menjadi kenyataan, ucap Doncic dilansir ESPN saat mengonfirmasi kontrak barunya tersebut.

Basket telah memberiku banyak hal dan membawaku menemukan begitu banyak tempat istimewa. Dengan kerendahan hati dan antusias, aku akan bertahan lebih lama di Dallas untuk menjadi bagian Mavericks, tambah pemain 22 tahun tersebut.

Doncic kini tercatat sebagai pemain pertama yang berhak mendapatkan kontrak super maksimal setelah kontrak rookie . Itu karena NBA Rookie of the Year 2019 tersebut memenuhi kriteria dan syarat NBA. Yakni, sudah dua musim terakhir berturut-turut masuk dalam skuad all NBA first team.

Pemain yang juga pernah menjadi EuroLeague MVP 2018 itu juga masuk dalam sejarah NBA. Donkic mampu masuk skuad all NBA first team dua kali berturut-turut sebelum berusia 23 tahun.

Menurut catatan Elias Sports Bureau, hanya Doncic dan Kevin Durant yang mampu mencatatkan torehan tersebut sejak NBA dan ABA digabung mulai 1976.

Artikel Asli