Leveling PPKM Turun, Satgas Covid Ingatkan Daerah Tak Berpuas Diri

Nasional | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:59
Leveling PPKM Turun, Satgas Covid Ingatkan Daerah Tak Berpuas Diri

JAKARTA, iNews.id - Perubahan level kabupaten/kota dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai daerah turun. Satgas Covid-19 berharap menjadi motivasi dalam penanganan pandemi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan daerah yang turun level jangan berpuas diri dan tidak lengah karena penularan Covid-19 masih terjadi.

"Sedangkan bagi yang telah menunjukkan perkembangan yang baik, untuk tidak cepat berpuas diri melainkan konsisten melakukan pengendalian yang baik," kata Wiku dikutip dari rilis KPCPEN, Rabu (11/8/2021).

Melihat dari dinamika perubahan levelnya, bahwa terdapat 71 dari 128 kabupaten/kota di wilayah Pulau Jawa-Bali yang berada di level 4, sedangkan di wilayah non Jawa Bali terdapat 45 dari 386 kabupaten/kota.

Khusus Jawa-Bali dalam seminggu terakhir terdapat 1 kabupaten/kota yang turun dari level 3 ke 2 dan 26 kabupaten/kota yang turun dari level 4 ke 3.

Sedangkan untuk wilayah Non Jawa-Bali dalam seminggu terakhir terdapat 6 kabupaten/kota yang turun dari level 3 ke 2 dan 28 kabupaten/kota yang turun dari level 4 ke 3.

"Ke depannya, pemerintah berharap hasil evaluasi mingguan ini dapat meningkatkan motivasi di setiap daerah. Untuk terus meningkatkan kualitas pengendalian Covid-19," katanya.

Artikel Asli