Lionel Messi Gunakan Kostum Nomor 30 di PSG

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 05:47
Lionel Messi Gunakan Kostum Nomor 30 di PSG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya pada Rabu (11/8) dini hari WIB. Messi diikat kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun di klub kaya Paris tersebut.

Messi akan mengenakan nomor punggung 30. Nomor punggung 10 yang biasa ia kenakan di Barcelona tetap dipakai Neymar. Meesi akan membentuk trisula penyerang termahal bersama sepanjang masa bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengaku bahagia Lionel Messi memilih bergabung dengan klubnya. "Kami bangga menyambutnya ke Paris, bersama keluarganya. Dia tidak menyembunyikan keinginannya untuk terus berkembang di level tertinggi dan memenangkan trofi," kata Al-Khelaifi dalam keterangan media PSG yang diterima Republika.co.id.

Menurut pengusaha Qatar ini, masuknya Messike dalam tim PSG yang dijejali bintang dunia, menegaskan keberhasilan perekrutan manajemen Les Rouge et Bleus.

"Bersama dengan pelatih hebat kami dan stafnya, saya berharap dapat melihat tim kami membuat sejarah bagi semua pendukung kami di seluruh dunia," kata Al Khelaifi.

Al Khelaifi tak berlebihan. PSG mendapatkan Messi secara gratis. Dia menjadi rekrutan bebas transfer keempat PSG pada musim panas ini setelah Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.PSG hanya butuh membayar gaji besar Messi yang menurut laporan Sky Sports mencapai 30 juta euro (Rp 506 miliar) per musim. Ini belum termasuk bonus.

PSG termasuk klub yang royal memberikan bonus. Tak sekadar uang jika mencapai prestasi tertentu bersama klub, para pemain PSG memiliki berbagai klausul kontrak yang bisa mendatangkan uang tambahan dari mereka.

Pada masa lalu sebelum pandemi, Neymar mendapatkan bonus tambahan jika konsisten memberikan tepuk tangan ke penonton, terutama saatkeluar lapangan. Sementara mantan kapten PSG Thiago Silva, yang kini memperkuat Chelsea, mendapatkan bonus jika tak mengatakan hal buruk dan membicarakanhal-hal positif tentang klub saat wawancara dengan media.

Messi dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Ia mencetak rekor 672 gol dalam 778 pertandingan untuk Barcelona, klub yang ia bela sejak berusia 13 tahun. Penyerang Argentina ini telah memenangkan enam Ballon d'Or dan mengangkat 35 trofi selama memperkuat Blaugrana.

Artikel Asli