3 Fakta menarik di balik lagu terbaru Betrand Peto `Ayahku`

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 05:36
3 Fakta menarik di balik lagu terbaru Betrand Peto `Ayahku`

Brilio.net - Pada 9 Agustus kemarin, MOP Music Channel merilis single terbaru Betrand Peto Puta Onsu beserta video klipnya. Single berjudul Ayahku tersebut ditonton lebih dari 1.000.000 views hanya dalam kurun waktu 2 hari dan berhasil trending World Wide peringkat 38.

Di balik kesuksesan tersebut, ada tiga fakta menarik yang brilio.net beberkan untuk kamu. Simak ulasannya berikut ini.

1. Diciptakan Betrand Peto.

foto: Instagram @ruben_onsu

Betrand Peto menciptakan sendiri lagunya bersama Syifa Ramadhan. Dalam lagu ini pula Betrand untuk pertama kalinya mulai menulis lirik lagu.

Lagu ini diciptakan untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada sang ayah, khususnya kepada Ruben Onsu yang merupakan ayah sambungnya. Dilansir dari unggahan Instagram akun @betrandpetoputraonsu, dia berpose bersama Ruben Onsu dan saling bergandengan tangan. Dalam captionnya Betrand menuliskan, "Terimakasih kepada ayah, selalu menjadi sosok ayah yang baik untuk Onyo. Onyo gak tahu harus balas kebaikan ayah seperti apa, Onyo sayang sama ayah."

2. Diperankan dan disutradarai Ruben Onsu.

foto: Instagram @ruben_onsu

Sang ayah, Ruben Onsu ikut andil dalam proses pembuatan video clip single "Ayahku". Dilansir dari unggahan Instagram @Betrandpetoputraonsu, dituliskan sebuah caption yang mengatakan bahwa Ruben Onsu turut men-support dalam pembuatan video clip sebagai talent dan director.

Berbeda dengan tema single yang berjudul "Salah Mencintai", single "Ayahku" ini cukup menguras air mata netizen. Pasalnya, di samping liriknya yang penuh kasih sayang, ada akting Betrand Peto dan Ruben Onsu dalam video clip yang cukup mengharukan sebagai sepasang ayah dan anak.

3. Terinspirasi dari kisah nyata.

foto: Instagram @ruben_onsu

Di balik akting mereka yang memukau sebagai ayah dan anak, ada kisah nyata yang digambarkan dalam video klip. Ruben Onsu terinspirasi dengan kehidupan masa lalunya dengan sang ayah. Kecintaan dengan sang ayah akhirnya tertuang dalam video clip single "Ayahku" yang dinyanyikan sang anak, Betrand Peto.

Dalam postingan Instagram miliknya, Ruben Onsu mengatakan, apa yang digambarkan dalam video clip "Ayahku" adalah dirinya saat ia masih remaja. Ia mengaku pernah kesal dengan sang ayah karena kondisi perekonian yang up and down.

Lewat postingan lainnya, Ruben Onsu memberikan pesan bahwa, "Perjuangan seorang ayah itu tidak akan pernah luntur sedikitpun untuk keluarganya, jadi jangan pernah kecewakan mereka ya guys."

Reporter: Eka Putriyana

Artikel Asli