Lionel Messi Resmi Gabung PSG

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 04:46
Lionel Messi Resmi Gabung PSG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain. Eks megabintang Barcelona itu telah menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG setelah meninggalkan Katalunya.Kesepakatan pemain berusia 34 tahun itu dengan klub kaya Prancis itu juga memiliki opsi tahun ketiga.

Messi meninggalkan Barca, satu-satunya klub yang pernah dia bela, karena mereka tidak mampu mengontrak Messi di bawah aturan financial fair play La Liga.

"Saya tidak sabar untuk memulai babak baru karir saya di Paris. Klub dan visinya sangat selaras dengan ambisi saya," kata bintang Argentina itu dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id , Rabu (11/8) dini hari WIB.

Messi mengatakan ia mengetahui ketangguhan skuad PSG dan staf pelatih di klub kaya Prancis tersebut. Alasan itu yang membuatnya menerima tawaran PSG.

"Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes, kata Messi.

Messi akan bergabung dengan reakn setimnya di timnas Argentina Angel Di Maria. Ia juga akan bersua kembali dengan sahabatnya semasa di Barcelona, yakni Neymar. Messi tak akan kesulitan berkomunikasi dengan pelatih PSG Mauricio Pochettino karena sama-sama berasal dari Argentina. Saat masih bermain, Pochettino pernah memperkuat Espanyol, klubrival sekota Barcelona.

Artikel Asli