Polres Malang Vaksinasi Ratusan Penyandang Disabilitas

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 02:05
Polres Malang Vaksinasi Ratusan Penyandang Disabilitas

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kepolisian Resor (Polres) Malang menggelar vaksinasi, dan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada ratusan penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, menyasar kurang lebih sebanyak 115 penyandang disabilitas.

"Kami melaksanakan serentak di Malang Raya, untuk Polres Malang, hari ini kita laksanakan vaksinasi bagi para penyandang disabilitas, dengan total 115 orang," katanya, Selasa (10/8).

Ia menjelaskan, para peserta vaksinasi dari kelompok disabilitas tersebut, berasal dari beberapa wilayah kecamatan, diantaranya adalah Kecamatan Singosari, Lawang, Karangploso, Pakis dan Sumberpucung .Selain itu, lanjutnya, vaksinasi juga mengikutsertakan para siswa dari beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat, khususnya dalam membantu program pemerintah untuk melaksanakan percepatan vaksinasi," tambahnya.

Selain melaksanakan vaksinasi untuk penyandang disabilitas, Polres Malang juga memberikan paket bantuan sosial sembako kepada para peserta vaksinasi tersebut. Menurutnya, pada masa pandemi, dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak pihak yang terdampak. Oleh karena itu, Polres Malang berupaya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, salah satunya dengan memberikan paket bantuan sembako kepada para peserta vaksinasi kali ini.

"Kami juga mengupayakan untuk membantu meringankan beban masyarakat, salah satunya kami memberikan bansos sembako kepada para penyandang disabilitas yang hadir hari ini," tambahnya.

Wilayah Kabupaten Malang, saat ini masih berstatus zona merah, dan memberlakukan PPKM. Tercatat, hingga saat ini, di wilayah Kabupaten Malang ada sebanyak 11.032 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 7.363 orang dilaporkan telah sembuh, 490 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan

Artikel Asli