Di Tengah Situasi Sulit Akibat Pandemi, Anggaran Baju Dinas Anggota DPRD Kota Tangerang Melonjak 2 Kali Lipat

Nasional | rmol.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 00:24
Di Tengah Situasi Sulit Akibat Pandemi, Anggaran Baju Dinas Anggota DPRD Kota Tangerang Melonjak 2 Kali Lipat

RMOL.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang tengah dapat sorotan. Penyebabnya, lonjakan anggaran pembuatan dan belanja bahan untuk baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang tahun 2021 yang mencapai Rp 675 juta.

Berdasarkan laman https://lpse.tangerangkota.go.id/, anggaran pengadaan bahan pakaian DPRD Kota Tangerang 2021 mencapai Rp 675 juta. Menurut laman yang sama, anggaran pengadaan bahan pakaian itu pada 2020 hanya Rp 312,5 juta.

Angka tersebut tentunya cukup fantastis, mengingat saat ini masih berada di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Dijelaskan Sekretaris DPRD Kota Tangerang, Agus Sugiono, pakaian baru tersebut diperuntukkan bagi 50 anggota legislatif. Menurutnya, terdapat empat jenis pakaian baru yang akan disediakan.

Pertama, Pakaian Sipil Lengkap (PSL). Kedua, Pakaian Sipil Resmi (PSR). Ketiga, Pakaian Sipil Harian (PSH) masing-masing satu stel. Terakhir, Pakaian Dinas Harian (PDH) dua stel.

"Untuk 50 anggota dewan itu, 4 jenis pakaian 5 setel per orang. Jadi total 250 setel. PSL kan lengkap dengan dari dan jas, PSR itu yang ada peci-nya," paparny, Selasa (10/8), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Saat ini pemenang tender pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang ini sudah diketahui dan pembuatan pakaian tengah berproses.

"Kan proses dulu setelah dapet pemenang. Administrasi, penyelesaian, kontrak dan lain-lain," tutup Agus Sugiono. []

Artikel Asli