Bobby Sebut Medan Berjuang Keluar dari PPKM Level 4

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 00:15
Bobby Sebut Medan Berjuang Keluar dari PPKM Level 4

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, hingga kini terus berjuang agar bisa ke luar dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Selasa (10/8), mengaku berbagai upaya yang sedang dilakukan saat ini akan lebih dioptimalkan, dan salah satunya dalam mengurangi mobilitas.

"Isolasi terpusat dan vaksinasi juga merupakan arahan Presiden Jokowi. Pemkot Medan saat ini terus berjuang melakukan sampai ruang lingkup yang lebih kecil," katanya.

Dijelaskan mantu Presiden Joko Widodo ini, upaya yang dilakukan adalah dengan menggenjot pelaksanaan vaksinasi hingga tingkat lingkungan. Wali Kota meminta kepada kepala lingkungan (kepling) harus dapat memetakan rumah warga yang sudah divaksinasi Covid-19 ataupun yang belum.

"Kepling wajib memetakan rumah- rumah warga, yang hijau karena sudah divaksin dan yang merah belum divaksin, sehingga akan kelihatan warga yang belum divaksin," terang dia.

"Selain itu, vaksinasi massal juga akan kita kurangi," tegas Wali Kota usai menghadiri peresmian gedung isolasi Pemerintah Provinsi Sumut di Gedung Asrama Haji Medan.

Artikel Asli