Loading...
Loading…
Sidang Tahunan MPR Dilakukan Secara Terbatas dan Virtual

Sidang Tahunan MPR Dilakukan Secara Terbatas dan Virtual

Nasional | jawapos | Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:46

JawaPos.com MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI bakal menyelenggarakan sidang tahunan pada 16 Agustus 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menyampaikan pidatonya di Sidang Tahunan MPR.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan, sidang tahunan tersebut diselenggarakan secara terbatas dan dilakukan secara virtual. Mengingat Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

Acara akan dihadiri hanya 60 orang dengan protokol kesehatan yang sangat ketat PCR. Dan, selebihnya 900 sekian anggota mengikuti melalui virtual dan streaming, ujar pria yang akrab disapa Bamsoet di Kompleks MPR, Jakarta, Selasa (10/8).

Dalam perhelatan tersebut, Presiden Jokowi bakal menyampaikan pidato kenegaraan. Termasuk juga adanya laporan kinerja lembaga-lembaga tinggi negara.

Menyampaikan pidato laporan kinerja lembaga-lembaga tinggi negara dan pidato kenegaraan di rapat sidang gabungan, sidang bersama DPR dan MPR. Dan, diharapkan pukul 12.00 WIB sudah selesai, kata Bamsoet.

Lebih lanjut Bamsoet menyatakan, 60 orang yang hadir dalam perhelatan tersebut adalah merupakan perwakilan dari para menteri koordinator, MPR, DPR, dan DPD. Mulai dari unsur pimpinan dan ketua fraksi-fraksi.

Sebanyak 60 orang itu adalah pimpinan MPR, pimpinan DPR, pimpinan DPD, Menteri Koordinator, Kapolri, Panglima TNI, Setneg, Menseskab, Presiden, dan Wakil Presiden, ungkapnya.

Bamsoet juga mengatakan MPR berencana menyelengarakan acara Hari Konstitusi dan HUT MPR yang dilakukan pada 18 Agustus 2021 mendatang. Diharapkan kehadiran Bapak Pesiden pada 18 Agustus mendatang, pungkas Bamsoet.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{