Loading...
Loading…
Ini 5 Ide Usaha Menguntungkan di Masa Pandemi

Ini 5 Ide Usaha Menguntungkan di Masa Pandemi

Nasional | mandalapos.co.id | Minggu, 08 Agustus 2021 - 08:25

Mandalapos.co.id Bekerja dari rumah di era Covid-19 memunculkan berbagai ide bisnis di masa pandemi.

Sebab, dengan bekerja di rumah orang-orang dapat mengatur waktu antara pekerjaan utamanya dengan sampingan. Munculnya berbagai ide bisnis di masa pandemi covid-19 tentu dapat dilakukan berbagai kalangan mulai dari pelajar, karyawan, hingga Ibu Rumah Tangga (IRT).

Ada berbagai ide bisnis di masa pandemi yang dapat dilakukan guna menambah pendapatan. Ide bisnis di masa pandemi bisa bersumber dari hobi, seperti memasak, berkebun, berolahraga, dan aktivitas lainnya.

Berikut ini 5 ide bisnis di masa pandemi yang dapat menjadi sumber pendapatan.

Jualan Online

Barang yang dijual secara online semakin ramai diminati masyarakat di era digital ini. Terlebih di tengah kondisi pandemi, ada banyak pusat perbelanjaan yang tutup. Peluang yang dapat dilakukan antara lain menjadi reseller atau dropshipper online.

Menurut laman Forbes, bisnis ritel online menjadi sektor yang bertahan cukup baik di tengah Pandemi Covid-19. Ada berbagai produk mulai dari kuliner, pakaian, dan aneka perabotan dapat menjadi pilihan konsumen.

Baca Juga :
Tahukah Anda, 5 Peluang Usaha Ini Bisa Menghasilkan Cuan yang Luar Biasa Banyak, Bisa Dilakukan dari Sekarang

Usaha Kuliner

Kuliner merupakan salah satu ide bisnis di masa pandemi yang terus mengalami kemajuan. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki hobi memasak dapat mulai membuka jasa katering harian, makanan frozen, hingga makanan sehari-hari yang dijual di rumah.

Bisnis kuliner cukup banyak diminati lantaran tidak semua orang bisa dan mau memasak sendiri di rumah. Cara mempromosikan bisnis kuliner sekarang terbilang mudah. Cukup dengan mengiklankan lewat Facebook, Instagram, dan WhatsApp Status.

Membuka Bimbingan Belajar

Pembelajaran Tatap Muka di era pandemi Covid-19 sangat dibatasai oleh pemerintah, khususnya bagi daerah atau wilayah yang kasus harian covid nya masih tinggi. Meski demikian, hal ini turut membuka peluang bagi Anda yang mempunyai kemampuan sebagai guru bimbingan belajar.

Memang bagi anak usia tingkat sekolah dasar, menengah, hingga kuliah, sudah terdapat aplikasi atau platform pendidikan digital.

Namun bagi anak usia dini, yang notabenenya tengah dipersiapkan untuk masuk ke jenjang sekolah dasar (SD) mereka membutuhkan perhatian ekstra dari guru. Seperti misalnya mengajari membaca dan berhitung.

Baca Juga :
Bangun Kewirausahaan untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Usaha Budidaya Tanaman dan Ikan Hias

Berada di rumah saat pandemi membuat tak sedikit orang merasa bosan. Tak heran bila ada banyak orang mencari kesibukan termasuk dengan melakukan hobinya.

Masyarakat kini cenderung hobi menananm tanaman hias dan memelihara ikan cupang. Kesempatan ini dapat dijadikan peluang bisnis berjualan tanaman dan ikan hias.

Menjual Hand Sanitizer Berbahan Alami

Menjaga kebersihan menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan di tengah pandemi. Mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, menjadi bagian penting dalam penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Dalam melakukan bisnis ini perlu diperhatikan soal ketelitian dan kehigienisan. Selain itu, perlu diperhatikan imbuan Badan Kesehatan Dunia (WHO) tentang formulasi alkohol khusus untuk membuat hand sanitizer melalui laman resminya.

Namun jika Anda ingin membuat hand sanitizer berbahan alami, anda bisa mempelajarinya dari berbagai tulisan di internet dari sumber-sumber yang dapat dipercaya.

Editor : Rozali

Original Source

Topik Menarik

{