Loading...
Loading…
Dokumen Anggaran Tanah Munjul Ditelisik KPK

Dokumen Anggaran Tanah Munjul Ditelisik KPK

Nasional | inilah.com | Kamis, 05 Agustus 2021 - 10:31

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri soal pengelolaan keuangan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Penyidik, mencari informasi tersebut dari pemeriksaan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Edi Sumantri, Kepala Bidang Pembinaan Pembiayaan BPKD DKI Jakarta Asep Erwin Djuanda dan pejabat BPKD DKI Jakarta Faisal Syafruddin serta pegawai BUMD DKI Jakarta Farouk.

"Para saksi seluruhnya hadir dan dikonfirmasi antara lain pengetahuan para saksi mengenai proses pengelolaan keuangan APBD DKI Jakarta yang diduga terdapat adanya peruntukkan yang tidak sesuai khususnya terkait pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (5/8/2021).

Para saksi diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Jakarta Timur untuk tersangka Rudy Hartono Iskandar (RHI) ini dicecar soal pengelolaan keuangan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta.

Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri menyebut pihaknya menemukan dua dokumen terkait pencairan dana untuk pembelian tanah di Munjul, Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Salah satu dokumen yang ditemukan untuk pembelian tanah itu mencapai Rp 1,8 triliun.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{