Loading...
Loading…
Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tak Berangkat ke Korea Open

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tak Berangkat ke Korea Open

Nasional | jawapos | Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:41

JawaPos.com Seluruh pebulu tangkis tanah air sudah menyelesaikan tugasnya di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, jadwal padat sudah menanti mereka.

Yang terdekat adalah Korea Open 2021. Turnamen level super 500 itu akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 5 September di Yeosu City, Korea Selatan.

Setelah Korea Open 2021, pekan berikutnya ada Taipei Open 2021 yang dijadwalkan pada 712 September di Taipei City, Taiwan.

Dengan begitu, persiapan mereka tidak banyak. Apalagi, rombongan terakhir tim Indonesia baru meninggalkan Tokyo hari ini. Setelah itu, mereka diharuskan karantina selama delapan hari.

Kemarin, PP PBSI sudah merilis nama-nama pemain yang didaftarkan ke Korea Open 2021. Para pemain utama pelatnas masuk dalam daftar tersebut. Namun, dalam daftar yang dirilis, tak ada Anthony Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra.

Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengatakan, ada dua tim yang akan dikirim pada tur Asia tersebut. Hal itu disebabkan adanya protokol kesehatan yang berlaku di Taiwan dan Korea Selatan.

Yang dari Korea Selatan tidak bisa ke Taiwan. Ada aturan karantina dan sebagainya. Untuk itu dibagi dua tim. Tim inti ke Korea Open 2021, tim pelapis ke Taipei Open 2021, jelas Richard.

Korea Open 2021 itu nanti juga dijadikan ajang pemanasan untuk pergelaran kejuaraan beregu yang juga dimulai bulan depan. Yakni, Piala Sudirman pada 26 September hingga 3 Oktober di Vaanta, Finlandia.

Dilanjutkan dengan Piala Thomas dan Uber pada 917 Oktober di Aarhus, Denmark.

Kabidbinpres PP PBSI Rionny Mainaky menjelaskan, setelah semua tim kembali dari Jepang, pihaknya akan melakukan evaluasi. Kalau dilihat, pemain-pemain andalan ada yang tampil kurang maksimal. Ini karena beban dan tekanan yang tidak bisa mereka handle . Ke depan kami akan mencari cara untuk bisa mengatasi hal-hal tersebut, kata Rionny kemarin.

Fisik juga menjadi PR penting yang harus dibenahi. Selain kami terus mempersiapkan pemain-pemain muda untuk kepentingan regenerasi, lanjutnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{