Loading...
Loading…
Ingat ibu penjual es tebu? Kabar terbarunya bikin haru

Ingat ibu penjual es tebu? Kabar terbarunya bikin haru

Nasional | brilio.net | Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:34

Brilio.net - Beberapa waktu lalu, sosok ibu penjual es tebu sempat viral lantaran dagangannya ditawar Rp 500 ribu. Dalam video yang diunggah oleh Mat Peci itu, sang ibu menangis bahagia karena tiba-tiba mendapat rezeki yang tak terbayang sebelumnya.

Video yang mencuri perhatian warganet itu menumbuhkan rasa empati yang luar biasa. Alhasil, publik ikut membantu sang ibu dengan memberikan donasi. Kini, ia mendapatkan hadiah rumah dari hasil donasi netizen.

Kabar baik ini dibagikan Mat Peci melalui akun media sosialnya. Dalam keterangan video, ia mengungkapkan donasi yang terkumpul dari netizen Indonesia sudah dibelikan rumah.

"Alhamdulillah donasi dari teman-teman netizen Indonesia terkumpul Rp 155.125.500 dan sudah Mat peci belikan rumah untuk diberikan kepada ibu penjual es tebu," tulis Mat Peci seperti dikutip brilio.net pada Selasa (3/8).

foto: TikTok/@matpeciii

Rumah yang beralamat di Perumahan Rancamanyar Kotabaru Cikampek ini memiliki 2 kamar tidur, kamar mandi, dan dapur.

Awalnya, penjual es tebu itu sempat menolak pemberian rumah. Tapi, Mat Peci mengaku harus menyerahkan amanah dari para donatur. Mat Peci pun membujuk ibu tersebut agar mau menerima.

foto: TikTok/@matpeciii

"Proses penyerahan rumah. Ibu ini sempat menolak. Akhirnya Mat Peci bujuk agar mau menerima, karena Mat Peci mendapat amanah dari para donatur," sambungnya.

Tak hanya berlinang air mata, ibu penjual es tebu itu juga langsung sujud syukur. Ia bersujud cukup lama sambil terus menangis. Suasana haru begitu menyelimuti.

foto: TikTok/@matpeciii

Rumah minimalis dengan pagar hitam ini didominasi warna krem. Saat masuk ke dalam rumah, terdapat spanduk yang menyambut bertuliskan, "Hadiah rumah untuk ibu penjual es tebu dari netizen Indonesia."

foto: TikTok/@matpeciii

Sebelumnya diketahui bahwa ibu penjual es tebu tinggal di bangunan berukuran 6x6 meter. Rumah itu ia huni bersama 11 anggota keluarganya. Akhirnya, kini penjual es tebu itu bisa bernapas lega karena menerima rezeki dari orang-orang baik.

foto: TikTok/@matpeciii

"Terima kasih kepada semua donatur dan orang-orang baik, semoga rezekimu berlimpah, sehat selalu dan bahagia selamanya. Kebaikan akan kembali dalam bentuk kebaikan, jangan pernah lelah untuk berbuat baik," pungkas Mat Peci.

Original Source

Topik Menarik