Loading...
Loading…
Warga Komuter Jakarta Jadi Konsentrasi Target Vaksinasi

Warga Komuter Jakarta Jadi Konsentrasi Target Vaksinasi

Nasional | jawapos | Selasa, 03 Agustus 2021 - 08:47

JawaPos.com Masyarakat yang bekerja di wilayah DKI Jakarta tidak semuanya warga Ibu Kota. Tidak sedikit dari mereka tinggal di wilayah Bodetabek. Untuk itu, kelompok pekerja seperti itu menjadi konsentrasi target program vaksinasi yang digelar Alumni Kanisius Menteng 64 (AM64).

Setelah sukses menggelar vaksinasi dosis pertama, AM64 melanjutkan vaksinasi dosis kedua. Kegiatan itu dimulai dari Senin (2/8) hingga 15 Agustus mendatang. Ketua Umum AM64 Irlan Suud mengatakan, pemberian dosis kedua vaksinasi Covid-19 adalah bentuk komitmen mereka kami selaku penyelenggara yang bertanggung jawab terhadap akseptor.

Kami ingin memenuhi kebutuhan seseorang yang sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama dan selanjutnya menuntaskan dosis kedua di sini pula, jelas Irlan Suud kepada wartawan, Selasa (3/8).

Adapun pelaksanaan vaksinasi dosis kedua berlangsung di lokasi yang sama dengan dosis pertama, yakni di Jakarta Convention Center (JCC).

Irlan Suud menyebut, peserta yang boleh ikut program vaksinasi merupakan berusia dari 12 tahun ke atas. Setiap hari ditargetkan terdapat 5 tibu peserta. Artinya total peserta selama 14 hari penyuntikan dosis pertama adalah 70.000 peserta.

Dari target tersebut berhasil direalisasikan penyuntikan kepada hampir 60 ribu orang, sebut Irlan Suud.

Pihaknya mengkonsentrasikan target vaksinasi terhadap warga komuter Jakarta. Mereka yang sering pulang pergi ke Jakarta tapi tinggal di wilayah sekitar Jakarta.

Kegiatan vaksinasi dosis kedua bertepatan dengan Agustus, bulan kemerdekaan. Panitia menghias beberapa sudut lokasi penyuntikan dengan nuansa warna merah dan putih. Beberapa panitia tampak pula menggunakan pakaian adat nusantara.

Original Source

Topik Menarik